Kisah Misteri : Bertamu ke rumah hantu (2)

rumah hantu

Info Kisah Misteri – Ara cuma senyum aja,mau jawab apa?.”
,”tapi kamu yakin lia kalau ana tahu rumah april?.”

Lanjutan Part 1

,”kalau pastinya sih nggak,tapi arah arahnya dia ngerti,khan bisa
bertanya!.”lagi pula dia khan juga ngerti pepatah,malu bertanya sesat di
jalan!.”

,”yang aku takutkan dia salah bertanya sama orang,”
tiba tiba suara seorang cewek mengagetkan mereka
,”maksud kamu apa april?.”tanya Ara.

,”bagaimana kalau ana bertanya ama penunggu rumah londo di gang lima,”
mendengar ini Ara dan Lia saling berpandang pandangan
,”tolong jelaskan lebih lanjut,”pinta Lia

,”di gang lima ada rumah peninggalan belanda yang masih terawat dengan
baik,pemiliknya yang sekarang udah keturunan ke empat,dia tinggal di
jakarta,jadi rumah itu mau di sewakan..kalau bisa di jual..lumayan bersih
karena ada mbok mi,tetangga rumah itu yang di upah untuk membersihkannya
tapi siang hari kalau malam mana tahan,”

,”rumah itu berhantu?.”tanya Ara
,”iya..karena itu orang yang pernah menyewa rumah itu,tidak betah karena
takut sama hantunya..padahal katanya tidak menganggu cuma memperkenalkan
diri,konon kata pemuda tahun 45,mereka keluarga belanda yang di bantai oleh
tentara jepang dengan sadis saat belanda kalah ama jepang sekitar tahun 42 an,”

,”say say hallo,yang benar aja..namanya hantu,di lihatin saja sudah bikin
senam jantung,seramah ramahnya hantu,enggak la yau,”

,”iya sih lia..tapi ada yang paling menakutkan,tentara jepang yang terbunuh
ama pengawal tuh orang belanda..nggak ngapain ngapain sih cuma
penampakannya nyeremin,”

mendengar ucapan April,Lia berteriak histeris sementara Ara menutup
mulutnya,di kepala mereka bertanya,Apa yang terjadi pada Ana?.”

Dengan anggun,sosok cewek berbaju seperti cewek era elizabeth melintas di
depan Ana sambil melambaikan tangannya ke arah dapur yang berada di
belakang ruangan ini sambil tersenyum.

Di dapur sepertinya banyak orang,ada suara gaduh..baik orang sama peralatan
dapur.
Ana diam mematung dengan debaran jantung yang semakin kencang.Meski
berusaha untuk tetap tenang,namun tetap saja seluruh tubuhnya
bergetar.Apalagi cewek itu kembali melempar senyum sebelum berlalu menuju
ke dapur,dan saat itu Ana baru sadar kalau cewek itu tidak berjalan menapak
tanah tapi melayang layang di udara.

,”ara..lia..!.”teriak Ana sambil berlari keluar rumah..selain menggunakan
lampu senter,Ana juga di bantu cahaya lampu jalan sehingga bisa bergegas
keluar dari rumah.

Ara menjatuhkan tubuhnya di hamparan rumput di halaman rumah ini bersamaan
tiga sosok tubuh yang muncul dari jalan menghampirinya.
,”plong!.”Ara merasa lega sekali melihat ke tiga sosok itu.

,”kalian kemana saja,aku hampir mati kena serangan jantung!.”maki Ana
kepada Ara,Lia dan April setelah tiba di depannya.
,”maafkan kami ana,”ucap Ara lembut memegang tangan Ana sedang Lia memegang
bahu Ana.

,”ana..ini juga salah kamu,ngapain nggak bareng bareng sama kita,jadinya ke
sasar,”sembur Lia.
Tapi Ana nggak menjawab,malah menunjuk ke rumah itu.
,”aku tahu ana,rumah itu berhantu..kamu lihat apa?.”tanya Ara

,”iya..Di sana ada cewek bule cantik,”jawab Ana gemetaran
,”oh..tidak apa apa,itu noni belanda,”kata Ara membimbing Ana pergi dari tempat itu.

Di dekat pohon besar,cewek cewek ini melihat sosok pria jepang sedang
jongkok,menatap mereka dengan bola mata berwarna hitam,sosok yang
mengenaskan karena tubuhnya penuh lumuran darah,semuanya terperanjat.Mata
mereka membelalak menatap sosok mengerikan,dengkul Ana kembali lemas.

,”ayo kita pulang,”rengeknya pelan.
Sosok itu kemudian hilang,bersamaan mereka keluar dari halaman rumah ini.

,”bersyukurlah kita hidup di jaman sekarang,lihat mereka yang dulu
berperang demi memerdekakan indonesia,mengorban jiwa raga,menumpahkan darah
dan tetesan air mata.Anak jaman sekarang tidak dapat menghargai jasa pahlawan”ucap Ara.

,”ana ngerti kata kata ini sering di ucapkan Bung Karno,yaitu JASMERAH,”
,”Jas merah yang artinya Jangan Melupakan Sejarah,”salah deh an..seharusnya
Bangsa Yang Besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya,”

Advertisements

One thought on “Kisah Misteri : Bertamu ke rumah hantu (2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s