Susul Naruto, Dragon Ball Global TV Tayang Mulai 17 Agustus Kemarin

dragon-ball-klasik

Infosukaqq – Dragon Ball Global TV kini hadir di layar kaca, terhitung sejak tanggal 17 Agustus 2015 kemarin. Beberapa waktu sebelumnya pihak Global TV pun telah memberikan informasi akan niatan untuk memutar ulang Dragon Ball melalui situs resminya.

Anime klasik tersebut dijadwalkan tayang setiap hari pukul 18.00 WIB. Hal ini bisa jadi dilakukan karena keberhasilan anime Naruto yang sukses meningkatkan share primetime Global TV yang diketahui masih tergabung dalam naungan MNC Group.

Anime Dragon Ball diangkat dari komik yang memiliki judul sama karangan komikus Jepang ternama, Akira Toriyama, yang mana ceritanya terinspirasi dari cerita rakyat Tiongkok “Perjalanan ke Barat” atau yang lebih populer dengan judul “Kera Sakti”.

Di Indonesia versi komik Dragon Ball pernah diterbitkan penerbit Elex Media Komputindo, sementara versi animenya tanyang di stasiun TV Indosiar sejak tahun 1996 sampai 2014. Sempat tanyang lama di Indosiar, tidak heran bila serial anime yang mengisahkan perjalanan Goku mencari 9 bola naga itu turut melambungkan nama Wiwiek Supadmi yang mendubbing karakter tiga generasi Son (Goku, Gohan, Goten).

Sayangnya sejak Indosiar dijajah serial animasi baru Motu Patlu, sejumlah anime lain mendadak hilang tidak ditayangkan lagi. Seolah melihat ada peluang mendulang sukses anime Naruto, Global TV mengambil alih Dragon Ball.

Meski memutar ulang Dragon Ball, Global TV tidak lantas melupakan Naruto yang telah memberikan kesuksesan tersendiri. Global TV hanya memangkas durasi penayangan anime Naruto yang kini hanya tayang satu jam saja mulai pukul 17.00-18.00 WIB dan untuk slot pukul 18.00-19.00 WIB diisi Dragon Ball.

Adapun berdasar data dari Lembaga Sensor Film sebanyak 153 episode Dragon Ball sudah resmi didaftarkan oleh Global TV yang berarti sudah mencakup seluruh episode anime klasik itu sebelum Z. Jadi bagi Anda yang ingin kembali bernostalgia dengan serial anime klasik ini, Anda dapat menonton ulang Dragon Ball Global TV.

dragon-ball-super-episode-1-beerus-whis

Dragon Ball Tayang Ulang, Dubbing Ulang

Untuk penayangan Dragon Ball Global TV ini akan di-dubbing ulang. Jadi jelas beda bila dibandingkan saat tayang di Indosiar dulu tapi tanpa mengurangi keseruan jalan ceritanya.

Salah satu dubber yang ikut terlibat adalah Hardi yang kebagian mengisi karakter suara seorang jagoan yang juga menjadi kawan Goku, yakni Yamcha. Hardi sendiri diketahui mengawali debutnya sebagai seiyuu/dubber sejak tahun 2012 lalu dan sempat men-dubbing karakter Harry Osborne dalam film Spiderman yang pernah diputar di Trans TV. Harry juga berperan sebagai Tobi dalam Naruto Movie dan aktif sebagai Seiyuu pada anime Galaxy Kickoff.

Tidak hanya itu saja, Harry juga ikut ambil bagian dalam sulih suara anime Aikatsu dan mengisi suara untuk karater Makoto Nijigahara yang merupakan desainer kenamaan dari brand Happy Rainbow yang menjadi brand favorit Sakon Kitaoji dan Otome.

Selain Harry, tentunya masih ada beberapa dubber lain yang ikut menyulisuarakan ulang serial anime Dragon Ball Global TV. Nama Nurul Ulfa (Taiki Kudo dalam Digimon Xwars) dan Mohammad Romli (Kenshin Himura dalam Samurai X) digadang-gadang juga akan ikut berpartisipasi. Sementara terkait dubbing ulang anime klasik Dragon Ball untuk tayang ulang di Global TV dipercayakan kepada Fuad Al Quwat yang juga didampingi Erwin.

Adapun bagi penggemar anime Dragon Ball, hal ini adalah berita yang sangat menggembirakan. Pasalnya film terbaru Dragon Ball Z, yaitu Fukkatsu no F atau Resurrection F juga telah ditayangkan di sejumlah bioskop tanah air.

Advertisements

One thought on “Susul Naruto, Dragon Ball Global TV Tayang Mulai 17 Agustus Kemarin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s