Terungkap Mengapa Pria Tertidur Setelah Bercinta

1_56

Infosukaqq – Banyaknya kaum wanita yang mengeluh karena seringkali ditinggal tidur oleh pasangan mereka setelah melakukan hubungan seksual. Sehingga membuat beberapa orang peneliti ingin menemukan jawabannya. Mereka mengklaim bahwa kondisi mengapa para pria mengantuk setelah berhubungan intim karena dipengaruhi oleh perubahan struktur otak secara alamiah setelah ejakulasi.

Hasil ini mengacu pada hasil penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Prancis dengan melakukan scan pada otak pria selama dan setelah behubungan intim. Hasilnya cukup mengejutkan, dimana korteks serebral bagian otak yang bekerja memproses pikiran, emosi, persepsi, yang mempengaruhi tindakan dan aktivitas motorik sehari-hari mati selama ejakulasi berlangsung.

Peneliti mengatakan, setelah berhubungan intim, hormon oksitosin dan serotonin akan menonaktifkan hasrat seksual yang pada akhirnya membuat pria mengantuk.

Seorang ahli neurologi bernama Serge Stoleru yang memprakarsai penelitian ini mengungkap jika pria yang mengalami ejakulasi melepaskan zat kimia yang disebut prolaktin yang menciptakan rasa kepuasan seksual. Dan pria yang kekurangan zat kimia prolaktin ini lebih cenderung merasa lebih mudah lelah.

Dalam survei yang dilakukan terhadap 456 orang heteroseksual, yang dimintai keterangan mengenai pola tidur dengan pasangan menunjukkan bahwa berpelukan dan berbicara setelah berhubungan intim membantu meningkatkan komunikasi antara pasangan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s