Baterai Hape Tahan Sebulan Itu Biasa, Baterai Lenovo YOGA Tahan 4 Bulan!

Lenovo-YOGA-Tab-3-4

Infosukaqq – Event pameran elektronik IFA 2015 masih berlangsung di Berlin, Jerman sampai besok. Apa yang menarik dari event ini adalah kesempatan mencoba produk smartphone Android baru yang disiapkan vendor sebagai unggulan mereka selama akhir tahun 2015 ini. Dari Lenovo kalian mendapatkan banyak tawaran menarik. Seperti keluarga seri VIBE baru yang kali ini diwakili dengan VIBE S1, VIBE P1, dan VIBE P1m, serta yang mungkin agak absurd ukurannya, Lenovo PHAB. Namun jika kalian mencari yang benar-benar tablet, Lenovo juga membawa beberapa seri YOGA baru yang kini masuk ke generasi ketiga.

Lenovo-YOGA-Tab-3-1

Seri tablet Android YOGA selama ini dikenal sebgaai pusat hiburan (dengan speaker yang mantab) sekaligus gadget dengan ketahanan baterai yang hebat. Lenovo mempertahankan dua ciri khas tersebut, termasuk juga form factor-nya yang membuat kalian bisa memposisikannya dalam empat mode pengoperasian. Sebelumnya kita mengenal seri YOGA memiliki ciri khas bentuk yang unik, dengan tonjolan melingkar di salah satu sisinya, yang memiliki banyak fungsi, apalagi kamu juga bisa menarik bagian plastik khusus di belakang casing belakangnya, yang bisa difungsikan sebagai dudukan / kickstand bagi tablet YOGA ini.

Konsep desain YOGA tersebut membantu kalian bisa mengoperasikannya dengan empat pilihan mode, yaitu Hold, Tilt, Stand, dan yang terbaru, Hang, atau menggantungkannya. Ketika kamu menggenggamnya secara portrait, bagian yang melingkar tadi akan membuat genggaman tangan lebih nyaman, karena YOGA tersebut menjadi lebih tebal dan membulat di pinggirnya. Kemudian ketika menarik kickstand-nya, YOGA bisa diposisikan berdiri dengan tampilan lanscape. Ideal untuk melihat foto atau file media seperti video.

Lenovo-YOGA-Tab-3-3

Mode pengoperasian ketiga, kamu bisa menidurkan YOGA ini, maka dudukan tadi akan berperan menahan sisi atas layarnya, sehingga memberi sudut pandangan yang nyaman, terutama ketika kamu menggunakannya untuk mengetik langsung melalui keyboard virtual pada layar. Sedangkan keempat, adalah tambahan adanya lubang pada kickstand-nya, yang memungkinkan kalian membuka kickstand sampai 180 derajat, membuatnya lurus sejajar dengan layar, dan bisa memposisikan tablet YOGA dengan cara menggantungkan (Hang) tablet mahal ini (seperti pada paku) di dinding… makin aneh saja ya!? Namun setidaknya dengan cara seperti itu kalian bisa mudah menggantungnya di dinding, sambil santai di tempat tidur, dan menikmati slideshow foto-foto mesra bersama pacar…

Yoga-Tablet-2-8-inchi-4-800x449

Lenovo-YOGA-Tab-3-7

Selama IFA 2015, Lenovo resmi mengenalkan generasi ketiga tablet YOGA. Dan seperti tahun-tahun yang lalu, ada beberapa varian YOGA tablet yang bisa kalian pilih. Mulai dari yang mudah digenggam seperti Lenovo YOGA Tab 3 8 dengan layar 8-inchi, hingga yang dimensinya besar pada Lenovo YOGA Tab 3 10″ yang layar 10-inchinya begitu lega. Atau, jika ingin mencari yang kinerja mesinnya paling top, ada Lenovo YOGA Tab 3 Pro. Seperti generasi sebelumnya yang fokus entertainment, dengan menawarkan bonus tiket gratis nonton bioskop, Lenovo YOGA Tab terbaru ini juga masih sama menyasar konsumen yang mencari pengalaman menonton media seperti film dan streaming layanan Netflix melalui tablet.

Khusus varian non-pro, Lenovo memang ingin menjual konsep pengoperasian fleksibel Hold, Tilt, Stand, dan Hang ke pasar yang luas. Sehingga spesifikasinya pun tidak terlalu spesial. Ada chipset Qualcomm APQ8009, atau lebih familiar sebagai Snapdragon 212, yang dari nomor serinya saja sudah bisa ditebak itu chipset kelas bawah. Kemudian memory-nya juga hanya 1GB RAM, layar 8 dan 10-inchi dengan resolusi HD 1280×800-pixel, kemudian di bagian bezel dimana bagian dudukannya bisa berputar, kalian dapati kamera 8-megapixel (ya, kameranya juga bisa diputar). Tidak ada speaker JBL seperti varian pro-nya di sini, namun ada dukungan pemrosesan software melalui virtual surround system Dolby Atmos. Baterainya cukup besar dibandingkan tipikal tablet sekelasnya, mencapai 6,200-mAh untuk yang 8-inchi, dan 8,400 untuk yang 10-inchi. Hebatnya, baterai Lenovo YOGA Tab 3 10-inchi diklaim mampu membuatnya bertahan standby hingga 125 hari, atau lebih dari 4 bulan dalam sekali charge penuh.

Lenovo-YOGA-Tab-3-5

Dibandingkan pendahulunya, generasi ketiga ini tampil lebih halus kualitas build-nya, dan lebih tipis dan ramping. Hanya saja untuk masalah hardware, kalian jangan terlalu berharap banyak. Memang agak mahal dibandingkan pesaing sekelasnya. Namun coba lihat desainnya, apa ada yang sekeren ini, bisa dioperasikan dalam 4 mode berbeda bergantung kebutuhan? Lenovo YOGA Tab 3 8-inchi mulai dijual Oktober nanti dengan harga Rp. 2,4 jutaan untuk varian WiFi, serta Rp. 2,8 jutaan untuk varian 4G LTE. Kemudian Lenovo YOGA Tab 3 10-inchi ditawarkan mulai November 2015 dengan harga 2,8 jutaan untuk yang WiFi, dan Rp. 3,5 jutaan untuk varian 4GLTE.

Lenovo-YOGA-Tab-3-12

Jika kalian tertarik, Lenovo Indonesia sudah berniat memasukkannya ke pasar lokal, khususnya yang Lenovo YOGA Tab 3 8-inchi. Ijin penjualannya telah diajukan sejak Agustus kemarin melalui Postel Indonesia (kodenya Lenovo YT3-850F dan 850M, untuk varian WiFi dan 4G LTE), dan saat ini statusnya sudah mendapatkan ijin (sertifikatnya sudah dicetak). Seharusnya kalian bisa mulai membelinya Oktober nanti.

Lenovo-YOGA-Tab-3-8

Lenovo-YOGA-Tab-3-9

Lenovo-YOGA-Tab-3-10

Spesifikasi Lenovo YOGA Tab 3 8-inchi

• CPU: Qualcomm APQ8009 32-bit Snapdragon 212, processor ARM Cortex-A7 quad-core 13 GHz, GPU Adreno 304
• RAM: 1 GB
• Storage: 16 GB, microSD up to 128 GB
• Display: 8.0 inches, 1280×800
• OS: Android 5.1
• Main Camera: 8 megapixels, rotating
• Secondary Camera: N/A
• Network: Single-SIM, GSM, TD-SCDMA, TDD-LTE, FDD-LTE
• Connectivity: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS + GLONASS
• Battery: 6,200 non-removable, Standby Time: 95 Days; Usage Time: 20 Hours
• Dimensions: 210 x 146 x 7.0 mm
• Weight: 466-472 g

Spesifikasi Lenovo YOGA Tab 3 10-inchi

• CPU: Qualcomm APQ8009 32-bit Snapdragon 212, processor ARM Cortex-A7 quad-core 13 GHz, GPU Adreno 304
• RAM: 1 GB
• Storage: 16 GB, microSD up to 128 GB
• Display: 10.1 inches, 1280×800
• OS: Android 5.1
• Main Camera: 8 megapixels, AF, rotating
• Secondary Camera: N/A
• Network: Single-SIM, GSM, TD-SCDMA, TDD-LTE, FDD-LTE
• Connectivity: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS + GLONASS
• Battery: 8,400 non-removable, Standby Time: Up to 125 Days; Usage Time: Up to 18 Hours
• Dimensions: 253 x 185 x 9.5 mm
• Weight: 655 g

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s