Gak Perlu ke Amrik, Segera Hadir Disneyland di Bogor!

duniaku-disneylandbogor-1

Infosukaqq – Ingin ke Disneyland? Tentu tujuan utamamu pasti ke Amerika Serikat (Amrik). Atau mungkin jika mencari yang paling dekat, tentu ke Hongkong. Nah sebentar lagi, kamu tidak perlu susah-susah mengurus paspor, keluar biaya mahal dan jauh-jauh ke Amrik atau Hongkong, karena sebentar lagi akan dibangun Disneyland di Bogor!

Yap, kabar pembangunan taman bermain setara Disneyland di Bogor ini sebenarnya sudah berhembus sejak beberapa tahun lalu, namun baru santer diberitakan kembali dalam beberapa hari terakhir ini. Proyek Disneyland di Bogor ini sendiri merupakan prakarsa dari salah satu grup media terbesar di Indonesia, MNC Group (pemilik stasiun televisi RCTI, GlobalTV dan MNCTV) yang akan berkolaborasi dengan miliuner dari Amerika Serikat, Donald Trump. Awalnya, Bakrie Group-lah yang memiliki rencana ini, sebelum akhirnya tanah milik Bakrie Group diakuisisi dan proyek ini siap diwujudkan oleh MNC Group. Nantinya, proyek ini akan berkonsep superblok, taman bermain yang terintegrasi dengan hunian.

Disneyland di Bogor ini tepatnya akan dibangun di daerah wisata Lido, kecamatan Cigombong, kabupaten Bogor dan akan menempati lahan seluas kurang lebih 2.000 hektar. Untuk mendukung proyek ini dan mempermudah akses menuju kesana, MNC Group juga siap mengebut pembangunan proyek Tol Bocimi (Bogor-Sukabumi) bersama dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT. Trans Jabar. Targetnya, bagian pertama dari tol ini yang merupakan ruas Ciawi-Cigombong akan selesai dua tahun lagi, tepatnya di tahun 2017.

duniaku-disneylandbogor-3

Lantas, kapan Disneyland di Bogor ini akan direalisasikan? Kabarnya, pembangunan dari Disneyland di Bogor ini akan dilakukan bersamaan dengan pembagunan Tol Bocimi karena CEO dari MNC Group, Hary Tanoesoedibyo (HT) sudah mengantongi ijin pembangunan dari Pemkab Bogor. Namun, ada juga sumber yang menyebutkan, bahwa pembangunan ini akan direalisasikan setelah HT dan Donald Trump menyelesaikan proyek tempat peristirahatan mewah di Bali yang kabarnya akan rampung pada tahun 2018.

Namun sayang, rencana pembangunan ini menuai sedikit kontra dari beberapa pihak, salah satunya adalah mengenai isu daya dukung lingkungannya. Hal ini disampaikan oleh Pakar Tata Ruang Pusat Pengkajian Perencanaan dan Pembangunan Wilayah Institut Pertanian Bogor (IPB) Ernan Rustandi. “Berapa banyak air tanah yang akan disedot untuk kebutuhan kawasan ini, itu juga harus dikaji. Jangan sampai kemiringan lahan tidak dipertimbangkan. Kita tahu kawasan Sukabumi sekitar itu berbukit-bukit dan menyimpan potensi bencana alam. Itu menjadi faktor pembatas yang harus dipertimbangkan,” ungkap Ernan seperti dikutip dari Radar Bogor.

Jika proyek ini benar-benar terealisasi, tentu ada tambaahan tempat wisata lagi di Bogor selain Puncak. Selain itu, nantinya taman hiburan ini juga bisa “bersaing” dengan taman bermain Ubisoft yang menurut rencana akan dibangun di Malaysia, atau Universal Studios di Singapura untuk menjaring wisatawan mancanegara yang ingin berlibur di Asia Tenggara.

Advertisements

One thought on “Gak Perlu ke Amrik, Segera Hadir Disneyland di Bogor!

  1. Rotary kiln is mainly used in chemical industry, metallurgy steel plant depleted iron ore magnetic roasting; chromium,
    nickel, iron ore roasting; refractory high alumina bauxite ore roasting plant and aluminum roasting clinker,
    aluminum hydroxide; chemical chromium ore roasting and chrome
    ore and other minerals. It will remove the active virus and protect
    you from the newest virus that may attack your PC.

    As reported by Reuters, an anonymous Malaysian military official now says that military radars tracked the plane long after civilian air traffic control lost
    contact.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s