Ini Jawaban Santai Ahok Mengenai Tantangan Ahmad Dhani di Twitter

ahok-vs-ahmad-300x156

Infosukaqq – Artis satu ini serupa dengan Farhat Abbas. Betapa tidak, kicauannya selalu membuat sensasi, dan paling sering adalah dimaki. Kali ini yang ditantang Ahmad Dhani bukan Farhat Abbas, melainkan Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

Tantangan Dhani ini disampaikan melalui akun Twitter beberapa waktu lalu. Lalu bagaimana Ahok menanggapi tantangan Dhani?

“Makanya sudah saya bilang, Jakarta pada masa (pemerintahan) saya pasti akan tambah macet,” kata Ahok santai saat ditemui di Balai Kota pada Rabu (26/08) malam. Ahok mengatakan, ia mengeksekusi seluruh rencana program penuntasan kemacetan Ibu Kota Program itu antara lain adalah enam ruas tol dalam kota, tiga koridor layang untuk TransJakarta, dan koridor LRT. Meski kini Jakarta tambah macet, yang terpenting menurut Ahok adalah warga Jakarta bisa menikmati hasilnya pada masa mendatang.

Kemacetan juga sebetulnya bukan “salah” Ahok semata. Tingkat pembelian kendaraan bermotor yang selalu naik setiap tahun juga merupakan salah satu faktor. Salam satu tahun, 2,4 juta motor keluaran terbaru masuk wilayah Jakarta. Sementara itu Pemprov DKI tidak punya wewenang untuk membatasi produksi kendaraan bermotor. Yang bisa dilakukan hanya merealisasikan program antisipasi kemacetan serta pemberlakuan pajak progresif kendaraan bermotor.

Sebelumnya dalam akun @AHMADDHANIPRAST, Dhani berkicau, “Hok…Lu kalo ga bisa ngatasin kemacetan tol TB Simatupang… Telp gw… gw tunggu @basuki_btp”

Kicauan ini lantas menuai pro dan kontra. Di antaranya, @AdikaRanggalayang menulis, “apa layak, orang yang tiap anak dikasih satu mobil, nambahin mobil di jalan, lalu teriak-teriak protes macet? Mikir! @AHMADDHANIPRAST”

Ada juga komentar sinis lain dari @Tifanni_T39. “Macet elu ribut, di tol anak lo nabrak orang sampai mati, sekarang anak lo bebas melenggang. Nyawa tuh murah yah?”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s