Inilah Sepuluh Pertarungan Civil War yang Paling Dinanti!

Pertarungan-Civil-War-Cover

Infosukaqq – Daya tarik utama Captain America: Civil War adalah kemungkinan duel yang akan terjadi, baik antara hero vs hero maupun para hero menghadapi para antagonis yang telah siap memanfaatkan kericuhan dari konflik mereka. Apa saja kemungkinan pertarungan Civil War yang paling menarik? Mari kita lihat satu persatu!

10. Red Hulk Vs Giant Man

Pertarungan-Civil-War-Red-Hulk

Di antara daftar pertarungan lain di artikel ini, inilah yang kemungkinan terjadinya paling kecil. Sejauh ini, keberadaan Red Hulk belum dikonfirmasi oleh siapa pun. Paling hanya ada wawancara dengan William Hurt, seperti yang dimuat Cinemablend, di mana aktor yang satu ini mengatakan tidak keberatan menyajikan sosok Red Hulk yang mengerikan.

Tapi dengan terlibatnya sosok asli Red Hulk versi komik, Jenderal Thunderbolt Ross, bukan tidak mungkin ia akan tampil sebagai kejutan. Bisa saja ia akan menggantikan posisi Cyborg Thor sebagai tukang pukul di kubu Iron Man. Mengingat Hulk asli tidak terlibat dalam perang, keberadaan Red Hulk bisa mengancam kubu Captain America yang dipenuhi kumpulan “orang biasa.”

Pertarungan-Civil-War-Giant-Man

Yang menghadapinya? Tentu saja adalah Scott Lang yang berhasil memanfaatkan Pym Particle untuk menjadi besar. Sejauh ini, keberadaan Giant Man di Civil War juga baru sekedar rumor, seperti yang bisa kamu baca di Tech Times. Tapi kalau dia benar-benar muncul, maka ia bisa menjadi harapan kubu Captain America untuk menghadapi makhluk seperti Red Hulk atau Cyborg Thor.

9. Black Widow Vs Agent 13

Pertarungan-Civil-War-Black-Widow

Pertarungan yang satu ini jauh lebih mungkin terjadi, apa lagi mengingat Black Widow dan Agent 13 adalah satu-satunya figur perempuan di masing-masing kubu, dengan absennya Scarlet Witch dari gambar promo. Black Widow sudah membuktikan dirinya sebagai wanita paling berbahaya di Marvel Cinematic Universe, dan ia sudah menunjukkan itu di banyak film.

Sementara itu Sharon Carter sang Agent 13 sudah menunjukkan kemampuannya di Captain America: The Winter Soldier. Tapi karena sejauh ini dia belum menunjukkan kemampuannya menghadapi prajurit Chitauri maupun drone Ultron, ada kesan kalau Sharon Carter justru akan menjadi underdog dalam pertarungan ini.

Pertarungan-Civil-War-Sharon-Carter

Ini adalah kesempatan bagi Marvel untuk menunjukkan kemampuan penuh Sharon Carter, kalau mereka ingin menggunakan karakter ini lagi di film-film berikutnya. Jadi bisa ditebak, siapa pun yang akan menang, Sharon akan berusaha mati-matian untuk mendesak Black Widow bila mereka benar-benar bertarung.

8. Hawkeye Vs Black Widow

Pertarungan-Civil-War-Hawkeye-Vs-Black-Widow

Bukan hanya Sharon Carter saja kemungkinan lawan Black Widow di Captain America: Civil War. Dia juga harus kembali berhadapan dengan Hawkeye dalam pertarungan ulang, setelah sebelumnya mereka berjibaku di Avengers pertama. Tapi kali ini tidak ada pengaruh Loki yang memicu perkelahian. Keduanya hanya kebetulan berada di pihak bersebarangan dalam konflik ideologi dan kepentingan. Karenanya, jalannya pertarungan pun pasti berbeda.

Dikatakan kalau pertarungan Hawkeye Vs Black Widow adalah salah satu yang ditunjukkan dalam cuplikan di acara D23. Sayangnya cuplikan itu hingga sekarang belum bocor, sehingga penonton harus menunggu sebelum melihat pertarungan kedua mereka. Menariknya, inilah yang dikatakan Jeremy Renner saat diwawancara dalam Wizard World Chicago.

“She gets tossed somewhere. I didn’t do it, though! I don’t do it. I was nice to her.”

Apapun yang terjadi dalam duel mereka, tampaknya ada orang lain yang melempar Black Widow. Apakah itu Agent 13?

7. War Machine Vs Falcon

Pertarungan-Civil-War-War-Machine-Vs-Falcon

Ya, ini adalah pertarungan antara rekan tokoh utama. Falcon sudah menunjukkan kemampuannya di Captain America: The Winter Soldier. Ia juga telah unjuk gigi dengan kostum baru di Ant-Man, meski ia tidak akan membocorkan hasil pertarungan itu ke siapa pun. Di sisi lain, War Machine juga telah menunjukkan sepak terjangnya sejak Iron Man 2. Dia bahkan sempat pamer kekuatan menghadapi drone Ultron di Age of Ultron.

Selain Ant-Man, Falcon adalah anggota tim Captain America yang didukung dengan teknologi paling mutakhir. Lihat saja flight suit-nya, kacamatanya yang mampu menemukan Ant-Man dalam ukuran mini, serta drone Redwing yang terlihat menemaninya di gambar promo.

Tim-Captain-America-dan-Iron-Man1

Pertanyaannya adalah: apakah flight suit, drone, dan pengalaman Sam Wilson akan membantunya menghadapi persenjataan superior War Machine? Karena mereka sama-sama terbang, sebenarnya War Machine tetap diunggulkan dalam pertarungan ini. Tapi bukan tidak mungkin drone Redwing bisa memberi Falcon bantuan tak terduga.

6. Vision Vs Scarlet Witch

Pertarungan-Civil-War-Vision1

Di antara semua anggota tim Iron Man, Visionlah yang paling berpotensi berbahaya. Dia masih tergolong baru di Marvel Cinematic Universe, sehingga tim Captain America masih bisa kebingungan menghadapinya. Selain itu tubuhnya juga tercipta oleh vibranium, hingga akan sangat sulit untuk menyakitinya. Kekuatan tempur? Dia sudah menunjukkan kemampuan terbang, tembakan sinar, menembus obyek, hingga kelayakan menyandang Mjolnir di Age of Ultron. Ia bahkan bisa menyegel Ultron agar tidak melarikan diri via internet!

Kalau saja Red Hulk tidak ada di Civil War, maka sebenarnya Vision bisa mengambil peran Cyborg Thor dari komik. Untung dia sudah ditunjukkan memiliki sifat yang baik, hingga tidak sepenuhnya ingin menghabisi Ultron di akhir konflik film sebelumnya.

Siapa yang bisa menghadapi sosok ini? Yang terlintas pertama adalah sosok yang sama-sama baru dengan dia di Marvel Cinematic Universe, dan kekuatannya masih belum bisa ditebak maupun dikategorikan dengan pasti.

Gambar-Promo-Civil-War-Scarlet-Witch

Sejauh ini, masih tanda tanya apa Scarlet Witch akan terlibat dalam perang. Masih tak diketahui juga dia akan mendukung pihak siapa. Tapi bila dia membantu Captain America, maka kekuatan sihirnya bisa menjadi bantuan besar untuk menghadapi sosok seperti Vision.

5. Baron Zemo Vs Captain America

Pertarungan-Civil-War-Zemo-Vs-Cap

Pada akhirnya, Captain America: Civil War tetap adalah film Captain America. Setelah kemarin Elizabeth Olsen menyampaikan Zemo akan menjadi antagonis utama film ini, pertarungannya dengan Cap termasuk sebagai pertarungan Civil War paling dinanti. Setelah konfrontasinya dengan Baron Strucker berakhir anti-klimaks di Age of Ultron, inilah saatnya bagi Marvel untuk mengeluarkan petinggi Hydra lain yang mampu mengimbangi Captain America dalam duel langsung.

Sejauh ini, setidaknya ada satu musuh di film Captain America yang mampu mengimbangi prajurit super itu. Di film pertama ia bisa direpotkan oleh Red Skull, yang sama-sama pengguna serum dan kemudian menggenggam Cosmic Cube. Di film kedua ia harus menghadapi Winter Soldier.

Apakah Zemo bisa merepotkan Cap, seperti yang biasa terjadi bila mereka berduel di komik? Ataukah peran tukang pukul sudah diserahkan ke Crossbones, dan Zemo di sini bisa dilumpuhkan semudah Strucker?

4. Captain America Vs Spider-Man

Pertarungan-Civil-War-Cap-Vs-Spidey

Spider-Man belum muncul di bocoran gambar promo Civil War kemarin. Tapi sebelumnya dikabarkan kalau dia akan mendukung Iron Man, bahkan beberapa perlengkapan yang ia gunakan pun akan diberikan Tony. Jadi, tak heran kalau Captain America Vs Spider-Man termasuk pertarungan Civil War yang paling ditunggu.

Satu adalah prajurit super, yang sudah berpengalaman bertarung menghadapi Hydra, Chitauri, hingga pasukan robot pembunuh. Satunya lagi masih anak SMA, namun dianugerahi kelincahan dan kekuatan super akibat gigitan laba-laba. Tak seperti di komik, Civil War benar-benar akan menjadi event pertama di mana Captain America menjumpai Spider-Man. Unsur kejutan ini bisa membuat Cap kewalahan, bila ia tidak siap.

3. Black Panther Vs Captain America

Pertarungan-Civil-War-Cap-Vs-Black-Panther

Yang ini bisa lebih sulit dimenangkan Captain America ketimbang kemungkinan duelnya dengan Spider-man. Black Panther akan dipersenjatai dengan kuku Vibranium, metal yang sama dengan yang digunakan Captain America. Bahkan armornya pun kemungkinan terbuat dari Vibranium sintetis.

Selain perlengkapan yang lebih superior, Black Panther juga adalah petarung tangan kosong yang handal. Bila Russo Brothers mengikuti latar belakangnya versi komik, Black Panther juga memiliki ikatan dengan dewa Panther Wakanda yang meningkatkan kemampuan bertarungnya. Akan sangat menarik melihat Captain America menghadapi sosok lain yang bisa mengimbangi, bahkan mungkin melampauinya, dalam pertarungan satu lawan satu.

2. Winter Soldier Vs Iron Man

Pertarungan-Civil-War-Winter-Soldier-Vs-Iron-Man

Winter Soldier sudah menunjukkan dia setara dengan Captain America di Captain America: The Winter Soldier. Ia bahkan mampu menundukkan Falcon, meski Sam Wilson memiliki keunggulan flight suit. Tapi apa yang akan terjadi bila ia berduel dengan sosok yang dilengkapi armor mutakhir, seperti Iron Man?

Tidak hanya itu saja, sebelum terbebas dari pengaruh Hydra, Winter Soldier telah membantu organisasi jahat itu menyingkirkan sejumlah tokoh penting. Mengingat Howard Stark dibunuh oleh Hydra, tak mengherankan kalau Winter Soldier-lah orang yang diutus Hydra untuk mengatasi ayah Tony Stark itu.

Bahkan tanpa latar belakang pun duel Winter Soldier Vs Iron Man sudah cukup menarik. Tapi bila terungkap kalau memang Winter Soldier-lah pelaku pembunuhan Howard Stark, pertarungan Iron Man dengan Bucky bisa menjadi sangat brutal.

1. Captain America Vs Iron Man

Gambar-Konsep-Captain-America-Civil-War-Cover

Jelas, inilah pertarungan Civil War yang paling dinanti. Satu-satunya pilihan tentu saja adalah duel Captain America dengan Iron Man. Biar bagaimanapun, ini adalah daya jual utama filmnya. Apa yang akan terjadi saat Captain America dan Iron Man versi Marvel Cinematic Universe? Apakah akan sama dengan di komik? Ataukah karakter mereka versi layar lebar bisa memberi kejutan dalam pertarungannya?

Konflik Cap dan Iron Man sudah terasa sejak film Avengers pertama. Walau mereka menaruh respek satu sama lain, sifat keduanya terlalu jauh berbeda, hingga tak terelakkan akan terjadi konflik. Setelah sempat meruncing di Age of Ultron, akhirnya mereka benar-benar akan berjibaku di Civil War.

Seperti di komik, sepintas pertarungan ini sama sekali tidak seimbang. Walau diperkuat serum super soldier, Steve Rogers tetap hanya seorang manusia yang menggenggam tameng. Ia menghadapi musuh dengan persenjataan yang lebih canggih dari pesawat tempur! Apakah Captain America membutuhkan bantuan untuk bisa memenangkan pertarungan ini? Ataukah Cap akan menggunakan taktik superior untuk menjatuhkan teknologi canggih lawannya? Kita lihat saja saat Civil War dirilis tahun depan!

Advertisements

One thought on “Inilah Sepuluh Pertarungan Civil War yang Paling Dinanti!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s