Jangan Tiru 7 Trik yang Bisa Bikin Kamu Gak Bayar Makanan di Kantin Ini Ya!

x-trik-agar-bisa-gak-bayar-makanan-di-kantin-kirana

Infosukaqq – Kadang hidup itu di atas, kadang di bawah, layaknya roda yang berputar. Ada suatu masa di mana kamu bisa makan di resto paling hits, sampe nyobain nongkrong di café yang makanannya biasa tapi harganya mahal banget. Tapi kalo lagi kimpil, yah, gimana lagi. Kantin adalah tujuan paling tepat. Mana deket lagi kan masih di lingkungan kampus jadi gak usah repot-repot keluar nyari parkiran. Cuma ya kadang meskipun udah harus makan di kantin tapi masih belum sanggup bayar juga, bisa aja sih pake 7 trik ini biar bisa makan tanpa bayar.

1. Makan Pas Lagi Rame

kantin-rame-560x395
rame banget brooo

Makan di saat lagi rame-ramenya dan hectic banget emang suka bikin pedagang di kantin keder. Pusing, bingung, kerepotan, bikin yang jaga kantin susah nginget siapa aja yang mesen, makanan apa aja yang dipesen, dan siapa aja yang belom bayar. Makanya trik makan di waktu yang tepat ini lah yang suka dipake orang buat menghindar bayar. Tapi jangan kamu tiru ya!

2. Makan Bareng Temen yang Loyal

friend-pay-for-you-560x512

Temen loyal di sini maksudnya adalah orang yang gak peduli sama duit kecil, yang gak perhitungan, dan yang gak ragu-ragu buat bayarin kayak seribu dua ribu perak mah. Nah biasanya kalo lagi mepet duitnya alias belom dapet kiriman, maka orang-orang oportunis —yang jangan kamu tiru ini, biasanya suka memanfaatkan momen makan bareng temen yang loyal. Biar kalo kurang-kurang dikit bisa dibayarin gitu. Atau seenggaknya minumnya dibayarin deh. Licik banget yak. Tapi kalo udah dibayarin sih bilang makasih ya.

3. Makan Bareng Dosen

student-teacher-lunch-560x372

Karena dosen itu adalah orang tua kamu di kampus, maka bisa dibilang kamu juga bisa menggantungkan keinginan kamu sama mereka. Abis kelas beres, ajak aja doi ke kantin, nanti kan kamu yang pesenin makanannya tuh, nah terus pas bayar pura-pura lama aja ngeluarin dompetnya, nanti juga di-“Udah ini sekalian aja”-in. Ya kurang lebih gitu sih triknya. Jangan ditiru tapi ah ya.

4. “Belom ke ATM”

ray-ray-560x395

Alasan paling standar kalo mau mangkir bayar makanan. Meskipun ATM-nya gak jauh-jauh banget, tapi kekuatan besok juga ketemu lagi sama temen yang kamu utangin itu bikin alasan seklise belom ke ATM bisa jadi senjata. Karena temen kamu kesian, jadi kamu dibayarin dulu deh. Meskipun belom tentu besok pas ketemu dibayar. Ada juga yang pulang dari kantin langsung ngajak ke ATM biar langsung dibayar. Makanya jangan ditiru trik yang ini. Karena kurang ampuh. Eh. Karena gak baik aja gitu ngutang sama temen sendiri.

5. Alasan Dompet Ketinggalan

forget-wallet-435x560

Mirip dengan belom ke ATM, strategi dompet ketinggalan ini punya sedikit sensasi yang berbeda karena kalo gak bawa dompet itu sama aja kayak gak bawa jiwa.

6. Jadi Anaknya Ibu Kantin

Graveney-Canteen-food-being-dished-out-560x395

Namanya sama anak sendiri, yang ada malah disuruh makan kali tuh. Makanya kalo bisa sih ibu kamu jualan di kantin kampus kamu aja biar kamu bisa terjamin makan tanpa harus bayar. Tapi kalo mau jualan di kantin kan ribet yak, terus masa kamu nyuruh-nyuruh ibu kamu sih. Jadi jangan dipake deh trik ini juga.

7. Gak Beli

eatingfry-560x395

Gak usah beli, minta aja ke temen. Hijrah dari satu meja ke meja lain, nyicip sesuap-sesuap dari tiap piring. Udah mah makannya beragam macam menu, gratis pula. Tapi jangan dilakuin deng, kamu harus pikirin image kamu baik-baik sebelum melakukan trik ini. Kalo kamu minta-minta, kamu nanti dicap culamitan. Males kan.

Jadi ya jangan ditiru deh ya trik-trik di atas. Buat apa coba? Kan kesian pihak-pihak yang dirugikan karena trik ini. Yang normal-normal aja, kalo sanggup bayar, silakan beli, tapi kalo gak sanggup bayar, makan batagor di depan gerbang kampus aja deh yang murah dan kenyang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s