10 Fitur Rahasia di iOS 9 yang (Mungkin) Belum Kamu Ketahui

fitur-rahasia-ios-9-banner

InfosukaQQ – Hal yang baru pastinya sangat menarik untuk diikuti, tidak terkecuali iOS 9 sebagai sistem operasi terbaru dari Apple untuk perangkat miliknya seperti iPhone, iPad dan iPod Touch. Pada versi terbaru pastinya akan dihadirkan beberapa fitur baru serta fitur rahasia. Yang dimaksud fitur rahasia bisa dua macam yaitu fitur terbaru yang hanya ada di versi iOS 9 serta fitur hasil update dari iOS 8. Berikut ini kumpulan fitur rahasia di iOS 9 yang keren dan wajib disimak.

Kumpulan Fitur Rahasia iOS 9

1. Wi-Fi Assist

fitur-rahasia-ios-9-1

Fitur Wi-Fi assist merupakan sebuah fitur yang pintar, karena smartphone kamu akan melihat situasi. Ketika koneksi internet dari mobile data lebih bagus dan stabil dari WiFi maka fitur ini akan mengaktifkan mobile data sebagai koneksi utama tanpa harus diganti secara manual oleh pengguna.

2. Aplikasi Kalender Pintar

fitur-rahasia-ios-9-2

Aplikasi kalender di iOS 9 sekarang dapat mendeteksi dan membuat catatan secara otomatis jika mendeteksi ada event seperti undangan, informasi penerbangan hingga pemesanan tempat di restoran melalui aplikasi Mail di perangkat.

3. Flight Previews

fitur-rahasia-ios-9-3

Bicara tentang informasi penerbangan, iOS 9 akan memperlihatkan informasi penerbangan dengan mendeteksi nomor penerbangan melalui Email, Safari atau Notes.

4. Pilih Foto Lebih dari Satu

iOS-9-photo-select

Akhirnya dan pertama kalinya fitur pilih foto lebih dari satu muncul di iOS 9 di aplikasi Photos.

5. Atur Notifikasi

fitur-rahasia-ios-9-5

Kali ini pengguna iOS 9 bisa mengatur notifikasi yang mereka terima, mulai dari urutan paling prioritas hingga notifikasi yang tidak ingin ditampilkan.

6. Pengenalan Suara Pengguna ke Siri

fitur-rahasia-ios-9-6

Menarik ketika kamu bisa mengajarkan Siri sang Voice Assistant iOS 9 untuk mengenali suara dan juga perintah mengaktifkan Siri.

7. Berbagi dan Kirim Voicemail

fitur-rahasia-ios-9-7

iOS 9 akan memberikanmu fitur untuk berkirim pesan suara ke kontak di iOS 9 milikmu. Hasil voicemail ini bisa kamu bagikan melalui iMessage, Mail dan aplikasi lain yang mendukung.

8. Audio App Suggestion

Ketika kamu menggunakan headphone dan iOS dalam keadaan layar terkunci. Akan muncul semacam aplikasi audio sugesti berdasarkan aplikasi yang sering digunakan.

9. Leave a Message

fitur-rahasia-ios-9-8

Pengguna iOS 9 sekarang dapat meninggalkan pesan ketika melakukan panggilan FaceTime tetapi tidak ada jawaban.

10. Navigasi antar Aplikasi

Tombol back yang lebih baik dihadirkan di iOS 9, dimana pengguna bisa kembali ke aktivitas sebelumnya dengan tombol back di sudut kiri atas.

Jadi untuk para pengguna iOS 9 tentunya fitur ini wajib dipelajari guna meningkatkan produktivitas dan efektivitas penggunaan perangkat iOS 9 miliknya. Belum download iOS 9? Baca panduan cara download dan install iOS 9 dulu ya.

Advertisements

One thought on “10 Fitur Rahasia di iOS 9 yang (Mungkin) Belum Kamu Ketahui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s