Della JKT48 VS Vicky Prasetyo, Mana yang Lebih Parah?

700x479x425-700x479.jpg.pagespeed.ic.rV8VNDs5fq

InfosukaQQ – Orang melakukan kesalahan itu memang sudah biasa, tapi biasanya, bila kesalahan tersebut dilakukan oleh seorang selebriti, maka kesalahan tersebut akan menjadi heboh dan akan menjadi perbincangan berhari-hari. Nah, kadang tergantung juga dari siapa yang melakukan kesalahan, ia bisa di bully bisa juga tidak, bila kamu cewek cantik yang banyak penggemarnya, bisa jadi kamu tidak di bully namun justru di maklumi, namun bila kamu adalah seorang laki-laki yang suka ngecengin cewek orang, kamu sudah otomatis akan di bully oleh berbagai kalangan.

Kemarin sosial media gempar karena hal serupa, pasalnya, salah satu anggota JKT48, Della Delila, yang memiliki akun Twitter @Della_JKT48 ini melakukan sebuah kesalahan fatal dalam mengatakan salah satu kata-kata mutiara dari Indonesia, yakni Tut Wuri Handayani.

1024x700x167.jpg.pagespeed.ic.ODB5GCYX8G
Ketika Tut Wuri Handayani menjadi Bhinneka Tunggal Ika

Bisa kamu lihat bahwa Della salah mengartikan Tut Wuri Handayani sebagai Bhinneka Tunggal Ika, yang artinya, yah, cukup berbeda. Della ini kemudian memberikan tweet tambahan yang mengatakan bahwa ia tidak merasa bersalah atas ucapannya tersebut, justru ia memberikan tambahan bahwa “semua orang kan beda cara pikirnya”. Pintar juga cara ngeles anggota JKT48 satu ini ya? Meski banyak yang mengatakan bahwa dia bodoh, tidak sedikit pula yang membela Della, ada yang membela dengan mengatakan bahwa Della memang begitu, jadi dimaklumi. Menurut Liputan 6, komedian Arie Kriting juga membela Della dengan mengatakan “Dedek itu sudah susah-susah ngenalin budaya kita ke Mancanegara. Kalian bisa apa? Paling cuma bisa sikap lilin.”

Bagi kamu yang belum tahu, tidak hanya Tut Wuri Handayani, Della juga sering salah menggunakan bahasa Inggris di twitternya, seperti ini:

1024x700x237.jpg.pagespeed.ic.55eMhEfLvW
Con..oh Press Conference

Atau seperti ini:

1024x700x328.jpg.pagespeed.ic.2pkpHA8LDo
YA DEH

Tidak ada protes yang berlebih mengenai Della ini, yah, bisa dimaklumi deh ya, karena Della ini adalah seorang perempuan yang memiliki banyak fans dan masih dedek.

Sedangkan kalau kita bandingkan dengan Vicky Prasetyo, salah satu orang yang menggemparkan Indonesia dengan bahasanya yang keminggris dan tidak karuan, Vicky mendapatkan perlakuan yang sangat jauh berbeda dengan dengan Della. Salah tulis saja sudah bisa bikin Vicky seolah menjadi orang paling bersalah di dunia.

Bahkan di berita ini Luna Maya menyebut Vicky seorang penipu karena bahasa Inggris Vicky kacau balau. Yah, memang dia dikabarkan menipu sih, tapai kalau Vicky dianggap menipu karena bahasa Inggrisnya kacau, bagaimana dengan Della?

Bagaimana menurutmu, apakah memang menjadi seorang idol dengan banyak fans akan menghindarkanmu dari serangan bully dan melindungimu dari segara kesalahan yang kamu perbuat?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s