Pengusaha Berusia 11 Tahun Asal Jogjakarta Punya Omset 6 Juta Sebulan

rsz_038161000_1443146019-c360_2015-09-23-16-12-14-813_1__resized

InfosukaQQ – Gak perlu nunggu dewasa buat jadi pengusaha. Seoarang bocah bernama Zyah Rizal udah jadi pengusaha kecil. Setiap hari sepulang sekolah, bocah kelas 6 SD ini selalu bekeliling daerah Minomartani buat jualan makanan kecil.

Penghasilan Rizal sehari bisa sampe 150-200 ribu loh. Buat anak seumuran dia itu udah termasuk gede. Padahal Rizal bukan dari keluarga yang kurang mampu, ayahnya punya usaha kecil-kecilan dan ibunya ibu rumah tangga yang biasa kerja serabutan.

Banyak warga Minomartani yang suka sama makanan yang dijual Rizal, selain sandwich dan jus buah Rizal juga menjual pisang coklat, nugget dan lain-lain. selain enak, harganya juga terjangkau rata-rata 2.500 sampe 3000 rupiah.

Diusianya yang masih 11 tahun, Rizal yang rajin ngaji ini udah bisa beli gadget sendiri. Sisa hasil jualannya selalu dikasih ke ibunya dan ditabung. Kadang dia pake buat jajan dan jajanin adeknya. Dia punya cita-cita pengen jadi pengusaha kaya yang punya McDonal.

Kalo di luar negeri ada nih bocah yang penghasilannya milyaran rupiah, namanya Robert Nay, pencipta game Bable Ball ini penghasilannya 20 M loh. Sekarang dia udah jadi CEO Nay Game, perusahaan yang dia bikin sendiri, nih anaknya.Robert-Nay_resized-560x373

Ini nih yang namanya kecil-kecil cabe rawit, bisa nyari duit sendiri. Patut dicontoh! Kalo kamu dari kecil udah sering minta duit sama om, kamu namanya kecil-kecil cabe-cabean. Ditunggu komennya ya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s