8 Kelakuan Pengendara Motor yang Lucu Tapi Yaudah Lah…

X-Kelakuan-Pengendara-Motor-yang-Lucu-Tapi-Yaudah-Lah...-

InfosukaQQ – Jalanan adalah tempat di mana kamu bisa nemuin banyak polah ajaib dari para penggunanya, termasuk pengendara sepeda motor yang entah kenapa selalu sukses menaikkan level keajaiban yang udah ada. Mungkin mereka-mereka inilah salah satu bukti kerasnya hidup di perkotaan. Berikut beberapa keanehan “anak motor” yang gak asing bagi kita semua:

1. Berteduh dari Panas

Berteduh-Dari-Panas

Ini termasuk yang lagi trendi saat ini. Kalo lagi ujan sih wajar, lah ini kagak. Emang bukan hal baru, tapi kayaknya makin banyak aja yang ngikutin. Jadi kalo di perempatan pas lagi lampu merah dan kebetulan ada pohon serta bayangan gedung yang menandakan sinar matahari gak nyampe situ, cukup banyak pengendara motor yang tertarik untuk berteduh. Mungkin karena selama naik motor ngerasanya gerah gitu kali ya, makanya nemu yang adem dikit kayak kucing ngelihat tulang ikan.

2. Muter Balik Seenaknya

rsz_puter-balik
seenak jidat

Kelebihan make motor adalah gak seperti mobil yang kesannya kaku, motor lebih luwes bergerak ke manapun. Sayangnya “privilege” tersebut diperlakukan seenak jidat oleh pengendaranya. Jadilah ada aja arena puter balik di tiap-tiap jalan yang (tampak seperti) menyediakan ruang untuk memutar. Duileh.

3. Latah

rsz_latah_resized
jalanan caur

Bukan cuma pengendara motor sih kalo ini, tapi hampir kebanyakan orang Indonesia. Budaya yang udah melekat banget kayak kearifan lokal. Lampu lalu lintas belom ijo, udah nglakson supaya maju aja. Satu ngelawan ruas jalan, yang lain ngikutin. Beres deh, Pak Polisi juga udah gak bisa ngapa-ngapain kalo begitu.

4. Gak Pake Helm

rsz_gak-pake-helm
ancur tuh kepala

Masih lazim aja sih ditemui yang gak pake helm gitu. Padahal udah jelas lebih banyak kekurangan gak pake helm daripada make. Wajah diserang berbagai asap dan debu, rambut udah kayak sarang polusi, tersengat panas tiada ampun, belom kalo jatoh kepala langsung ciuman sama aspal. Cuma biasanya selalu ada alasan gak pake helm kayak, “Ah udahlah, deket ini.”

5. Berhenti di Depan Garis

rsz_5563bbce0423bdc7078b456f
mau balapan kali ya

Tiap kamu berhenti pas lampu merah pasti ada kan tuh garis batas supaya pengendara motor berhentinya di belakang situ, jadi ada ruang untuk pejalan kaki yang hendak menyebrang. Tapi aturan biarlah hanya menjadi aturan jika tiada kepatuhan. Padahal mereka bukan lagi berkompetisi ya, maka siapa di depan siapa di belakang harusnya gak jadi masalah. Tapi kalo ditanya kenapa gitu bakal dijawab, “Biar cepet.”

6. Naik Trotoar

orang sakit
orang sakit

Ini gila banget. Tapi yaa namanya juga Indonesia. Kayaknya jalan raya kurang gede untuk menampung motor dan mobil, maka hak-hak pejalan kaki pun direnggut. Sedih banget ya kayaknya jadi pejalan kaki di Indonesia? Kalo kamu sebagai pejalan kaki terjepit dalam situasi kayak gitu, MBDC sih nyaranin jangan mau diusir semena-mena oleh mereka. Biarin aja ntar juga bakal malu sendiri dan turun dari trotoar. Mudah-mudahan.

7. Nyelipin HP di Dalam Helm

Handpon-Di-Helm

Umat manusia harusnya bersyukur banget udah diberi ciptaan bernama headset yang pasti didapat secara gratis ketika baru beli HP. Bagi kamu pengendara motor yang sibuknya minta ampun ampe harus nerima telpon segala pas lagi nyetir, coba pergunakanlah tuh headset. Tapi masih banyak yang bodo amat, diselipin aja tuh HP di dalam helm biar deket ke telinga. Awas aja tuh HP ampe jatuh, pasti kapok gak bakal mau gitu lagi.

8. Nyalip

Nyalip

Salah satu yang bikin kesel pengendara mobil adalah motor-motor yang melaju kencang dan suka bikin manuver yang membahayakan. Entah ujungnya nyerempetlah, doi yang jatoh dari motor lah, atau sekedar bikin deg-degan. Terus ntar kalo udah nyerempet, dengan segala keluwesannya doi bakal kabur gitu aja. Belom kalo ada antrian pas lagi macet, satu per satu salling menyalip hingga menumpuk di ruas yang tadinya kosong dan terjadilah titik macet baru. Bravo.

Ada lagi gak kelakuan pengendara motor yang lucu, aneh, ajaib sekaligus ngeselin? Kamu sendiri kayak poin di atas gak kalo lagi bawa motor? Langsung aja ungkapkan segala unek-unek di kolom komentar ya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s