Wow! Jembatan Gantung Berlantai Kaca Terpanjang di Dunia Ini Keren Banget!

j-1

InfosukaQQ – Sebuah jembatan gantung berlantai kaca diresmikan untuk merayakan Hari Nasionalnya. Jembatan ini menggantikan jembatan gantung kayu di Hunan menjadi jembatan dengan lantai kaca yang sangat menakjubkan. Para pekerja berjuang ekstra keras untuk mewujudkan jembatan dengan lantai kaca transparan ini.

Jembatan ini menghubungkan dua puncak dari Pegunungan Buddha Batu di Shiniuzhai Geopark. Jembatan ini memiliki panjang 300 meter dan menjadi jembatan gantung pertama di dunia yang memiliki lantai dari kaca. Jembatan yang awalnya berlantai kayu ini direnovasi menjadi berlantai kaca transparan, dengan begini seluruh dasar ngarai terlihat sangat jelas.

Jembatan yang dikhususkan untuk para pemberani dan untuk mewujudkannya para pekerja memperkuat struktur bangunan dengan kabel baja tambahan untuk memperkuat struktur jembatan dan rangka tambahan untuk lantai kaca. Para pekerja mengatakan sangat sulit untuk mewujudkan jembatan ini, ini dikarenakan sulitnya melakukan pengukuran pada jembatan, karena saat ada orang yang berjalan diatas jembatan, jembaran akan bergetar dan perbedaan pengukuran adalah hal yang lumrah terjadi, sehingga mereka harus menghitung dengan toleransi perhitungan yang benar benar tepat.

621

Namun kerja keras para pekerja ini terbayar, sebuah jembatan yang sangat luar biasa terwujud. Salah satu arsitek jembatan ini mengatakan “Tidak peduli bagaimana turis akan bergerak atau melompat di jembatan yang kami bangun ini, maka ia akan baik-baik saja.Struktur baja di bawah jembatan ini sangat padat sehingga bahkan jika kaca patah, pengunjung tidak akan jatuh.”

641

Kaca yang digunakan disini bukan sembarang kaca, namun kaca ini 25 kali lebih kuat dari kaca biasa dan beratnya mencapai 140kg per blok nya. Jembatan ini dijuluki “Jembatan Pahlawan” karena dibutuhkan semangat tinggi dan keberanian untuk melewati jembatan ini.

68

67

611

61-1

711

62-1

Dan sekarang jembatan ini sudak dibuka untuk umum. Kalau kamu penakut dilarang keras melewati jalan ini ya, kalau nekat pemandangan orang orang yang tidak bisa bergerak hingga harus diseret supaya bisa lewat adalah pemandangan biasa di jembatan ini. Berikan komentarmu!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s