7 Pemain Sepakbola yang Kariernya Hancur Gara-Gara Jose Mourinho

7-Pemain-Sepakbola-yang-Kariernya-Hancur-Gara-Gara-Jose-Mourinho

InfosukaQQ – Chelsea yang seperti kita ketahui bersama adalah juara bertahannya English Premier League musim 2014-2015 yang lalu, sampai saat ini masih belum nunjukin karakternya sebagai tim juara. Ya meskipun pada pertandingan terakhir mereka menang 2-0, itupun juga cuman menang dari tim sekelas Aston Villa doang. Dan gol kedua juga hasil bunuh dirinya Alan Hutton yang merupakan pemain Villa. Jadi bisa dikatakan ada yang gak beres dengan Chelsea sekarang ini.

Terus kalau ada yang harus dimintain pertanggungjawaban ketika performa tim lagi gak stabil tentu saja sang manager Jose Mourinho. Sejak pertengkarannya dengan Eva Carneiro dan Jon Fearn di awal musim, suasana internal Chelsea tuh udah gak sama lagi. Tapi kalau kita mau flashback lagi, sebenernya kelakuan Mourinho yang seenaknya itu udah dia lakuin sejak dahulu kala. Akibatnya beberapa pemain harus mengalami penurunan karir dan bahkan bisa dibilang dihancurin karirnya sama Oom Jose. Emang siapa aja sih mereka?

1. Andriy Shevchenko

Pusing kepala uwe mikirin nasib
Pusing kepala uwe mikirin nasib

Pada 28 Mei 2006 pecinta sepakbola dibuat kaget dengan kabar yang menyebutkan bahwa Andriy Shevchenko udah resmi jadi pemainnya Chelsea dengan mahar sebesar 30,8 juta pounds. Duit segitu juga sempet jadiin Shevchenko sebagai pemain termahal yang pernah dibeli sama klub sepakbola se-Inggris. Terus Shevchenko dikasih nomer punggung 7 deh sama Mourinho. Tapi kenyataan yang terjadi di lapangan ternyata gak semanis itu. Selama dua musim ngebela Chelsea, Shevchenko cuma tampil sebanyak 48 kali di Premier League, itupun yang dipasang jadi starting cuma 30 kali dan sisanya turun sebagai pemain pengganti. Parahnya catatan gol Shevchenko melorot abis dengan cuma mencatat 9 gol doang selama dua musim merumput di Liga Inggris. Padahal kalau doi mau bertahan di AC Milan, Shevchenko bisa mencatatkan diri sebagai salah satu legendanya Milan lho. Sayang aja sih sejak Sheva bergabung sama Chelsea di bawah arahan Jose Mourinho, semuanya gak pernah sama lagi.

2. Sergio Canales

Kenapa gue ngearsa sendirian gini ya?
Kenapa gue ngearsa sendirian gini ya?

Gak cuma di Chelsea, Mourinho juga nerusin kebiasaannya nyia-nyiain bakat pemain setelah dia pindah ke Real Madrid. Korban Mourinho selanjutnya adalah Sergio Canales yang saat itu baru aja dibeli Madrid dari Racing Santander. Canales yang pada tahun 2010 masih berusia 19 tahun ini merupakan gelandang serang asli Spanyol dengan bakat yang siap mencuri perhatian. Tapi apa mau dikata Mourinho lebih menganakemaskan Angel Di Maria yang musim itu juga baru aja datang dari Benfica. Akibatnya, pada musim tersebut Canales cuma tampil di enam pertandingan aja sebelum pada musim selanjutnya doi dipinjemin ke Valencia. Dan sekarang bakat muda Spanyol itu cuma membela sebuah tim medioker Real Sociedad di bawah asuhan David Moyes. Ngenes deh.

3. Ricardo Kaka

gimana ini, gue jarang dimainin!
gimana ini, gue jarang dimainin!

Kaka tampaknya gak belajar dari kesalahan yang udah dilakuin sama Shevchenko ya. Buktinya dia malah milih ninggalin AC Milan, padahal bersama Milan Kaka tuh udah ngedapetin banyak hal. Mulai dari FIFA World Player of the Year 2007 dan Ballon d’Or di tahun yang sama, terus jadi top scorernya Liga Champions di musim 2006/2007, pemain terbaiknya Serie A tahun 2004 dan 2007, sampai UEFA Club Footballer of the Year 2006/2007. Nah sementara setelah dia pindah ke Real Madrid apa coba yang bisa dibanggain sama Kaka? Pada musim pertamanya di bawah arahan Manuel Pellegrini, Kaka cuma bisa menghasilin 9 gol dan 8 assists dari 33 penampilan. Terus pada musim selanjutnya yaitu 2010/2011, Kaka seperti punya harapan baru setelah Jose Mourinho datang dari Inter Milan. Tapi justru kedatangan Mourinho itulah yang menjadi awal keterpurukannya Kaka di Real Madrid. Soalnya Mourinho malah lebih seneng mainin Mesut Ozil. Dan selama tiga tahun berikutnya Kaka cuma jadi ban serepnya Ozil doang. Dan sekarang sih Kaka cuma nungguin masa pensiun dengan bermain di Orlando City, Amerika sana. Padahal usianya Kaka tahun ini baru aja masuk 33 tahun lho. Miris ya.

4. Hamit Altintop

Ya palingg gak udah pernah rasain pake Jersey Madrid
Ya palingg gak udah pernah rasain pake Jersey Madrid

Mungkin udah banyak yang gak inget bahwa Hamit Altintop pernah menjadi bagian skuadnya Jose Mourinho, tepatnya di Real Madrid musim 2011/2012. Ironisnya kedatangan Altintop ke Real Madrid dari Bayern Muenchen itu adalah karena pilihan Mourinho sendiri dan bukan pemain peninggalan pelatih sebelumnya seperti Kaka. Tapi gelandang serang serba bisa ini kayak gak dianggep gitu sama Mourinho. Karena Altintop menjadi bagian Real Madrid hanya selama 8 bulan doang dan cuma dimainin dalam 9 pertandingan aja. Habis itu Altintop malah dijual murah ke Galatasaray dengan harga murah 3,5 juta Euro.

5. Iker Casillas

Aduh, kebelet beol lagi...
Aduh, kebelet beol lagi…

Sewaktu di Madrid Mourinho gak cuma berani mencadangkan pemain-pemain baru, tapi Iker Casillas yang merupakan ikon dari Real Madrid juga kena imbasnya. Padahal Casillas udah ngebela Real Madrid sejak tahun 1999 sampai dia dikasih julukan Saint Iker sama pendukungnya Madrid. Iya kalau yang ngegeser posisinya Casillas itu kiper top juga mungkin pendukungnya Madrid masih bisa legowo, tapi yang dijadiin kiper utama sama Mourinho itu cuma Diego Lopez. Bukan bermaksud ngecilin seorang Diego Lopez sih, tapi kan jam terbang, mental dan pengalaman mereka berdua itu jomplang banget. Nah gara-gara sering nyadangin Casillas itulah akhirnya timbul ketidakharmonisan dalam internal Real Madrid. Bahkan Andres Iniesta pemainnya Barcelona yang notabene rivalnya Real Madrid ikutan mengkritik keputusannya Mourinho meminggirkan Iker Casillas. Pada akhir musim 2012/2013 konflik yang ada di tubuh Real Madrid malah makin membesar, akibatnya Mourinho dilengserin sama Florentino Perez. Padahal waktu itu Mourinho baru aja menandatangani kontrak baru dengan Real Madrid selama empat tahun.

Casillas sendiri setelah kepergian Jose Mourinho perlahan mulai nemuin kepercayaan diri kembali. Cuman sama Carlo Ancelotti (yang ngegantiin Mourinho) Casillas hanya dijatah Copa del Rey sama Champions League. Sementara kiper utama di La Liga masih dipercayakan sama Diego Lopez. Terus Saint Iker juga masih bisa nunjukin sisa-sisa kehebatannya dengan ngebantu Real juara Liga Champions tahun 2014. Tapi setahun setelah itu, tepatnya 11 Juli 2015, Casillas malah dipersilahkan untuk mencari klub baru sama Real Madrid setelah 16 tahun pengabdiannya. Perih banget.

6. Juan Mata

Gue gak mau dicadangin makanya gue pindah aja
Gue gak mau dicadangin makanya gue pindah aja

Balik lagi ke Jose Mourinho, setelah ninggalin Real Madrid dalam keadaan rada kacau Mourinho dengan santainya balik lagi jadi manager Chelsea. Baru setengah tahun jadi manager Chelsea, eh Januari 2014 Mourinho bikin keputusan yang bikin panas fansnya The Blues. Dia ngejual Juan Mata yang dua tahun sebelumnya berturut-turut menjadi Player of the Year bersama Chelsea. Gara-garanya sih Mata minta jaminan tempat utama di skuadnya Chelsea tapi Mourinho gak ngasih. Terus saat itu Mourinho malah ngejual Mata ke Manchester United yang lagi dilatih sama David Moyes. Mungkin si Mourinho mikirnya Mata bakalan tambah ancur aja karirnya di MU yang ketika itu lagi masuk angin. Tapi beruntung Mata cepet ngerasain gelagat gak beresnya Mourinho yang bisa berakibat buruk bagi karirnya. Akhirnya Mata sekarang malah jadi bagian penting dari Manchester United dalam merebut kembali satu tempat di empat besar.

7. Juan Cuardado

Gitu banget sih tweet lu, nyakitin perasaan gue tau
Gitu banget sih tweet lu, nyakitin perasaan gue tau

Disaat Mata punya feeling buruk dengan Jose Mourinho, Juan Cuardado malah kesengsem pengen main di bawah asuhannya Mourinho. Padahal di Fiorentina, Cuardado itu bisa dibilang punya karir yang cukup lumayan. Awalnya sih Mou ngeproyeksiin Cuardado bisa duet sama Eden Hazard gitu, tapi kenyataannya Cuardado malah lebih sering nongkrong di bench. Padahal doi dibeli dengan harga lumayan gede lho, 26 juta Pounds. Tapi cuman dijadiin cameo aja. Akhirnya sih awal musim ini Cuardado malah dipinjemin ke Juventus. Gak tau deh entar karirnya gimana setelah balik lagi ke Chelsea.

Btw kalau menurut kamu sendiri, seorang Jose Mourinho itu lebih banyak ngorbitin pemain atau lebih banyak ngancurin karir pemain? Terus ntar kira-kira siapa lagi ya yang jadi korbannya Mourinho? Moga-moga jangan nambah lagi deh. Kalau bisa mah semua pemain dikasih minutes play yang sama aja biar gak pada cemburuan. Tapi kamu udah ngerti kan kenapa kamu gak perlu mendukung gerakan #MourinhoOut. Lagian kan meski doi arogan tapi kata-katanya sering ngebangkitin semangat gitu. Ya udah sekarang giliran kamu aja buat ngasih komentar. Tumpahkan aja segala perasaan kamu tentang Jose Mourinho di kolom komentar ya.

1

Mau jadi bandar judi Online??? dengan berbagai macam Permainan??
www.sukaqq.net Solusi bagi Kamu yang ingin menjadi bandar online..

==> 4 Permainan Dalam 1 WEB <==
Tersedia Permainan Poker, domino Kiukiu, Blackjack dan Ceme dalam 1 web

==> Kesempatan Menjadi Bandar <==
Rasakan SENSASI Menjadi bandar dalam Permainan Ceme

==> Pelayanan yang Ramah, Cepat dan Online 24 Jam <==
Dilayani Oleh Customer Service Professional dan Berpengalaman 24 Jam Nonstop

==> MINIMAL DEPOSIT & WITHDRAWAL TERJANGKAU <==
Minimal Deposit dan Withdrawal Terjangkau, Hanya Rp. 25.000,-

==> JACKPOT <==
Jackpot dimulai dari Four of A Kind sampai dengan Royal Flush
Jackpot bisa dibeli dari harga mulai 100,200,300,400,500,1000,2000 !!
Dengan total hadah Jackpot hingga 60JT !!

==> KENYAMANAN TRANSAKSI <==
Transaksi dapat di lakukan melalui :
BANK BCA, MANDIRI, BNI, BRI & DANAMON
Transaksi dapat dilakukan 24 Jam, sesuai jadwal Online Bank yang bersangkutan

==>BONUS REFERRAL <==
BONUS REFERRAL Tertinggi 10%

==> BONUS CASHBACK <==
BONUS CASHBACK 0.3% di Hitung dari Total Nilai TurnOver

Mari Bergabung Bersama Kami
SILAKAN KLIK ==> SUKAQQ.NET

Untuk Info Pendaftaran, silakan hubungi :
LiveChat : http://www.sukaqq.com
YM : cs.sukaqq
BBM : 56119F0B

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s