4 Konspirasi Global Paling Terkenal Yang Belum Terpecahkan

Konspirasi-global-yang-paling-terkenal

InfosukaQQ – Di era modern, dunia tak dijalankan sekasat mata yang dilihat orang. Perang, tragedi, bencana, penyakit dan lain-lain setiap harinya terjadi. Banyak yang menduga, kalau semua hal buruk ini adalah rancangan dari orang-orang yang berusaha mencari keuntungan dari penderitaan orang banyak.

Berikut adalah beberapa konspirasi global paling terkenal dan belum terpecahkan sampai sekarang:

1. New World Order

Teori konspirasi paling mainstream yang bisa kamu temui di luar sana. “New World Order” percaya kalau dunia yang kamu dan SUKAQQ tinggali ini diatur oleh beberapa orang, yang tergabung dalam sebuah cult. Kebenerannya tentu saja diragukan.

New World Order sering juga dikaitkan dengan freemasonry atau illuminati. Pada awalnya wacana tentang dunia baru ini dicanangkan oleh dunia negara adidaya, Amerika Serikat dan Inggris. Tujuan utamanya adalah nyiptain tatanan dunia baru dimana gak ada lagi yang namanya negara, semuanya berada dibawah kontrol lembaga-lembaga dunia yang memegang faham kapitalis.

Sejak itu, faham ini dianggap menyebar meskipun gak secara eksplisit.

Sekarang banyak yang berpendapat New World Order masih mengatur jalannya dunia lewat perang dan lainnya. Simbol-simbol yang erat dengan New World Order seperti mata satu dan segitiga juga sering dikaitkan sebagai simbol yang menunjukkan keberadaan dan kedigdayaan mereka.

2. Pembunuhan JFK

jfk

Salah satu pembunuhan paling banyak dibicarakan setelah era perang dunia adalah pembunuhan presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy. Banyak yang berteori bahwa pembunuhan JFK saat itu mengubah sejarah Amerika dan Dunia. Sampai sekarang masih simpang siur siapa pembunuh sebenarnya dari JFK.

Satu hari yang biasa di tahun 1963 ternyata berdampak besar bagi banyak orang. Presiden JFK sedang dalam pawai terbuka menyapa rakyatnya seperti biasa. Ketika melintas di sebuah jalan yang tenang, tak disangka beberapa tembakan mengarah ke mobil kepresidenan dan mengenai JFK. Meskipun, dua hari setelahnya pembunuhnya langsung ditangkap tapi rakyat Amerika memilih untuk mempercayai bahwa ada konspirasi besar dibalik pembunuhan JFK.

Berbagai teori konspirasi kemudian dirilis ke publik, dari yang mengaitkan CIA, Mafia, Wakil Presiden Lyndon Johnson, KGB sampe presiden Kuba Fidel Castro.

Kebenarannya? Tak ada yang tahu.

3. Kematian Princess Diana

Princess-Diana

Dunia berduka ketika sebuah kecelakaan maut dilaporkan terjadi. Kecelakaan ini bukanlah sebuah tabrakan mobil biasa, penumpang mobil tersebut adalah Princess Diana, yang pada saat itu sedang dilanda banyak rumor tak enak.

Perpisahan Princess Di dan Pangeran Charles yang disusul dengan affairnya bersama bilyuner Dodi Fayed menjadi bahan pembicaraan yang panas. Kabarnya, kerajaan Inggris sangat tak suka dengan Princess Di yang selingkuh dengan pria lain. Hal inilah yang memicu kontroversi dan dijadikan bahan untuk teori konspirasi.

Apalagi kematian mendadak akibat tabrakan di lorong terlalu mencurigakan. Mobil yang ditumpangi Diana dan Dodi Fayed ketika itu dikejar oleh beberapa gerombolan paparazzi yang entah bagaimana caranya berujung ke mobil yang kelimpungan dan menabrak. Setelah beberapa penyelidikan memang akhirnya ditentukan bahwa kejadian tersebut kecelakaan biasa, tapi masih banyak yang percaya bahwa ada ‘sesuatu’ dibalik kejadian tersebut.

4. 9/11

Pada 11 September 2001, serangan udara yang menghantam pusat perekonomian Amerika World Trade Center mengguncang dunia. Dua pesawat komersil tak diduga mengarah ke dua gedung dan kemudian menghancurkan kedua gedung hampir bersamaan. Kejadian ini memakan hampir 3000 orang dalam sekejap dan merusak perekonomian Amerika selama bertahun-tahun.

Banyak yang menganggap hampir tak masuk akal jika dua pesawat komersil bisa merubuhkan bangunan berlantai puluhan. Apalagi dalam waktu hitungan menit. Ada dua tipe konspirasi yang diduga dalam tragedi ini yaitu LIHOP (“Let it happen on purpose”) dan MIHOP (“Make/Made it happen on purpose”). Keduanya menganggap kalau penyerangan ini sengaja dilakukan Amerika agar punya alasan untuk menyerang balik Timur Tengah.

Apapun kebenarannya, konspirasi global selalu menarik untuk dibaca. Dipercaya? Itu adalah soal yang berbeda. Gimana menurut kamu? Kamu suka ngikutin cerita konspirasi atau malah kamu termasuk yang aktif buat nyebarin cerita konspirasi ke temen-temen kamu? Share di comments.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s