Rivalitas Abadi, Ini Lima Laga Panas Argentina dan Brasil

messi-neymar_0ce7669

InfosukaQQ – Kendati bisa dipastikan tidak akan dimeriahkan oleh Lionel Messi, duel antara Argentina kontra Brasil (13/11) dipastikan akan tetap berlangsung dengan sengit. Kedua kubu akan bermain ngotot selain demi membuktikan siapa yang terbaik juga untuk melanjutkan rivalitas sengit yang selama ini sudah terjalin.

Sebagai dua kutub sepakbola di kawasan Amerika Selatan dan dunia, Argentina dan Brasil memiliki riwayat perseteruan yang tinggi dalam sejarah pertemuan mereka. Beragam momen penting terjadi sepanjang sejarah pertemuan kedua negara.

Selain menyimpan memori manis, pertemuan kedua kubu juga menggurat memori kelam. Redaksi telah merangkum beberapa pertandingan terbaik yang pernah tejadi dalam sejarah pertemuan kedua kubu, berikut ulasan selengkapnya.

Lanjut ke Persahabatan 1970 ( Brazil 2 – 1 Argentina )

pele_bc64161

Gawang Argentina seolah selalu menghadirkan kenangan tersendiri bagi Pele. Selain menghasilkan gol debut, gawang Argentina juga menjadi gawang terakhir yang dijebol Pele di karir internasionalnya bersama timnas Brasil.

Satu gol Pele pada laga ini sekaligus menebus kegagalan Pele menghadirkan kemenangan pada laga debutnya. Pada laga ini, berkat satu gol Pele, Brasil bisa mengakhiri laga dengan kemenangan dengan skor 2-1.
Berikut videonya:

Lanjut ke Copa Amerika 1995 ( Brazil 2 – 2 Argentina )

Sempat dua kali unggul, Argentina harus mengakui kemenangan Brasil kala laga harus berlanjut hingga babak adu penalti. Saat itu, kedua tim bertemu pada babak perempat final Copa Amerika 1995. Brasil yang berhasil melaju ke final gagal merebut gelar juara saat di final kalah atas Uruguay.

Argentina membuka angka lewat aksi Abel Balbo sebelum Edmundo menyamakan kedudukan 1-1. Penyerang legendaris, Gabriel Batistuta kembali membawa Argentina unggul. Namun, gol kontroversial Tulio membuyarkan kemenangan La Celeste. Gol tersebut menjadi kontroversi karena Tulio melakukan kontrol dengan tangan sebelum mencetak gol.

Pada babak penalti, Brasil menang dengan skor 4-2.

Berikut videonya:

Lanjut ke Piala Konfederasi 2005 ( Brazil 4- 1 Argentina )

Dua wakil Amerika sukses melaju ke final Piala Konfederasi 2005 yang dihelat di Jerman. Pada laga final ini, Brasil tampil sebagai juara setelah menang dengan skor mencolok 4-1. Penyerang Adriano menjadi bintang pada laga ini dengan mencetak dua gol.

Selain dua gol dari Adriano, dua gol Brasil lainnya lahir dari sumbangan Kaka dan Ronaldinho. Sementara satu-satunya gol Argentina dicetak oleh Pablo Aimar.

Berikut videonya:

Lanjut ke Persahabatan 2012 ( Argentina 4 – 3 Brazil )

Kejar mengejar angka terjadi pada pertandingan yang digelar di Stadion Meadowlands, New Jersey, ini. Tujuh gol tercipta pada laga ini. Dimana empat di antaranya dicetak oleh pemain Argentina.

Lionel Messi menjadi bintang bagi Argentina dengan mencetak hattirick. Satu gol lain dari Argentina dicetak oleh Federico Fernandes. Sementara tiga gol Brasil disumbangkan oleh Romulo, Oscar, dan Hulk.

Berikut videonya:

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s