Bekasi Punya Kedutaan Besar Sendiri. Wah Mau Bikin Negara Nih Ceritanya?

Bekasi-Punya-Kedutaan-Besar-Sendiri.-Mau-Bikin-Negara-nih-Ceritanya

SUKAQQ – Ada cerita baru lagi nih dari kota Bekasi. Kali ini datengnya bukan dari orang Jakarta, tapi langsung dari orang Bekasinya. Jadi beberapa hari lalu ada kabar yang sempet viral di media sosial, katanya Bekasi bikin kedutaan besar sendiri. Wah, gimana nih maksudnya? Bekasi pengen misah dari Indonesia buat bikin negara sendiri gitu?

Soalnya kan, kedutaan besar itu kantor perwakilan diplomatik suatu negara yang ditempatkan secara permanen di ibukota negara lain atau lembaga/organisasi internasional. Tapi, kenapa ini bisa terjadi? Apa karena Bekasi bosen dicengin terus sama orang-orang Jakarta?

Kedutaan-Besar-Bekasi-560x280

Ternyata dugaan itu salah semua. Ternyata Kedutaan Besar Bekasi itu nama sebuah komunitas anak muda kreatif di Kota Bekasi. Sebelumnya komunitas yang meliputi kegiatan seni dan budaya Bekasi ini bernama PDGD Kreatif dan udah berdiri sejak setahun lalu. Nah, beberapa hari lalu, komunitas ini diresmikan oleh Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Kedutaan-Besar-Bekasi-Sah-560x331

Eh tapi kenapa dikasih nama Kedutaan Besar Bekasi ya? Kamu tau gak alasannya? Kalo tau tolong bantu SUKAQQ jawab dong.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s