Pasti Konspirasi Nih! Akhir Pekan Ini Pemain Sepakbola Eropa Rame-Rame Bikin Gol Bunuh Diri

SUKAQQ – Kalau kamu ngelihat sebuah pertandingan sepakbola berakhir dengan banyak gol sih mungkin itu wajar adanya ya. Karena kan sepakbola itu emang tujuannya nyetak gol lebih banyak daripada yang dilakuin lawan. Terus nontonnya juga bakal lebih seru kalau kedua tim yang bertanding nyuguhin permainan yang atraktif. Cuma ada yang aneh dengan pentas sepakbola liga-liga besar di benua biru akhir pekan kemaren. Dari sekian banyak laga yang ngelahirin banyak gol, para pemainnya juga kayak rame-rame bikin gol bunuh diri gitu. Wah pasti ada konspirasi nih, seperti yang ditampilin dalam pertandingan…

West Bromwich Albion 2 – 1 Arsenal

ini dia pelakunya
ini dia pelakunya

Usaha Olivier Giroud membuka skor lewat sundulannya untuk keunggulan Arsenal bisa dinetralisir sama James Morrison tujuh menit kemudian. Sebenernya skor 1-1 ini udah cukup bagus sih untuk mengakhiri babak pertama. Tapi pada menit ke 40′ Mikel Arteta malah nyeplosin bola yang dikasih sama James McClean ke gawangnya sendiri. Akibatnya Arsenal jadi kalah dan harus turun ke peringkat empat klasemen sementara.

Watford 1 – 2 Manchester United

ini dia pelakunya
ini dia pelakunya

Gol bunuh diri juga tercipta dari laga Watford yang kedatangan The Red Devils di Vicarage Road Stadium. Watford yang jadi tuan rumah sempet ketinggalan lebih dulu karena sontekan Memphis Depay bikin kaget Heurelho Gomes. Tapi menjelang pertandingan berakhir tepatnya menit 87′, Watford dapet hadiah penalti karena senggolan Marcos Rojo terhadap Odion Ighalo dianggap sebagai pelanggaran. Terus penalti yang didapetin Watford itu dituntasin dengan baik sama Troy Deeney. Tapi lucunya justru Deeney juga yang bikin MU menang gara-gara pas menit 90′ dia masukin bola ke gawangnya sendiri.

Manchester City 1 – 4 Liverpool

ini dia pelakunya
ini dia pelakunya

Awalnya gak ada yang ngejagoin Liverpool dalam lawatannya ke Etihad Stadium ini, karena kalau dilihat dari posisi klasemen Liverpool cuma ada di papan tengah sementara Manchester City udah nyaman di empat besar. Tapi semua berubah setelah Eliaquim Mangala nyetak gol cepat ke gawangnya sendiri yang berakibat mental tempur Liverpool jadi bergairah dan nambahin tiga gol lagi lewat Philippe Coutinho, Roberto Firmino dan Martin Skrtel. Sementara City cuma dapet gol hiburannya Sergio Aguero doang.

Deportivo La Coruna 2 – 0 Celta Vigo

ini dia pelakunya
ini dia pelakunya

Gol bunuh diri juga tercipta di La Liga Spanyol pada partai Deportivo La Coruna melawan Celta Vigo. Pelakunya adalah beknya Celta Vigo yang bernama Jonathan Castro Otto. Dia sih pake nickname Jonny gitu buat nama punggungnya. Tapi own goal Jonny gak pengaruh juga sih buat keseluruhan laga ini, karena dia nyetak gol bunuh dirinya juga pas di menit 90′ setelah timnya ketinggalan 1-0. Mungkin dia lelah.

Hamburger SV 3 – 1 Borussia Dortmund

ini dia pelakunya
ini dia pelakunya

Bundesliga Jerman juga gak mau ketinggalan soal pesta gol bunuh diri yang terjadi akhir pekan ini. Defender sekaliber Mats Hummels pun bisa bikin gol bunuh diri meskipun sebenernya gak ngefek juga sih karena sebelumnya Dortmund udah ketinggalan dua gol. Own goalnya Hummels itu cuman nambah-nambahin derita kekalahan Die Borussen ajah.

Wolfsburg 6 – 0 Werder Bremen

ini dia pelakunya
ini dia pelakunya

Tren bikin gol ke gawang sendiri juga diterusin pada laga Wolfsburg menghadapi Werder Bremen di Volkswagen Arena. Alejandro Galvez yang merupakan pemain bertahannya Bremen pengen disebut kekinian dengan ikut-ikutan bikin gol ke gawang sendiri. Akibat ulahnya Galvez tadi mental tanding para pemain Werder Bremen jadi ngedrop dan dengan gampang digilas Wolfsburg 6-0.

VfB Stuttgart 0 – 4 Augsburg

ini dia pelakunya
ini dia pelakunya

Entah apa yang ada di dalam pikirannya Timo Baumgartl ketika nyarangin bola ke gawangnya sendiri pada menit ke 17′. Mungkin dia lagi kepikiran mantannya atau lagi berantem aja sama pacarnya. Yang jelas akibat kekalahan telak ini, Stuttgart yang dulu pernah jadi kuda hitam di Bundesliga kini harus berjuang untuk mentas dari zona degradasi.

Hertha Berlin 1 – 0 Hoffenheim

ini dia pelakunya
ini dia pelakunya

Dalam sebuah pertandingan sepakbola, satu gol itu bisa mengubah segalanya. Termasuk gol tunggal Eugen Polanski yang sayangnya diceplosin ke gawang timnya sendiri. Dan parahnya dua menit setelah bikin gol bunuh diri tersebut Polanski malah dapet kartu kuning. Haduh.

Nice 3 – 0 Lyon

ini dia pelakunya
ini dia pelakunya

Olympique Lyon yang pernah jadi makelar pemain-pemain hebat pada medio tahun 2000an harus ngalamin kekalahan pahit saat jadi tamunya Nice di Allianz Riviera. Salah satunya sih akibat kelakuan Mapou Yanga-Mbiwa yang malah belokin bola yang lagi dicrossing sama pemainnya Nice. Akibatnya bola jadi bersarang ke gawang Anthony Lopes yang gak lain adalah rekan setimnya sendiri. Gitu deh kalau kiper sama beknya kurang komunikasi.

Carpi 1 – 2 Chievo Verona

ini dia pelakunya
ini dia pelakunya

Jangan lupain liga Italia Serie A yang pada tahun 90an dulu pernah berjaya. Meskipun bukan partai besar tapi duel Carpi ngelawan Chievo Verona ini juga menghasilkan sebuah gol bunuh diri dari Alessandro Gamberini yang cuma jadi gol hiburan doang buat Carpi. Ya mungkin pemainnya Chievo udah yakin menang gitu ya, makanya berani ngasih hadiah gol buat tim lawan.

Daftar barusan itu cuma diambil dari liga-liga teratas di lima kompetisi paling besar benua Eropa aja. Soalnya kalau kamu mau liatin liga-liga lower division, masih ada beberapa gol bunuh diri lagi yang tercipta. Kayak own goalnya Jordan Pickford dalam partai Preston North End 1 – 2 Blackburn Rovers, terus Jerome Binnom-Williams dalam laga Bury 1 – 0 Burton Albion, dan Adam El-Abd pada pertandingan Fleetwood Town 5 – 1 Swindon Town.

Kok bisa banyak banget ya gol bunuh diri yang tercipta pekan ini? Kalau beneran ini konspirasi, menurut kamu konspirasinya siapa nih? Coba kita bahas di kolom komentar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s