8 Pelanggaran yang Gak Boleh Dilakukan Sama Mobil, Tapi Motor Gapapa

8-Pelanggaran-yang-Gak-Boleh-Dilakukan-Sama-Mobil-Tapi-Motor-Gapapa-edorusyanto.wordpress.com_
SUKAQQ – Walaupun sama-sama pengguna jalan, tapi ada beberapa hal yang cuma bisa dinikmatin sama pengendara motor aja, dan gak sebaliknya sama mobil. Terutama dalam hal pelanggaran lalu lintas.

Gak tau kenapa giliran mobil melakukan 8 pelanggaran ini, pasti dimaki-maki sama pengguna jalan lain . Sementara giliran motor yang ngelakuin, ya udahlah.

1. Menerobos Lampu Merah

Ramean lol
Ramean lol

Kamu pasti sering lihat banyak motor yang gak sabar menunggu lampu ijo, akhirnya nyuri-nyuri kesempatan buat menerobos lampu merah. Dan anehnya, kalo mereka yang melakukannya, pelanggaran itu jadi sah-sah aja. Eh tapi giliran ada mobil yang coba-coba nerebos, pasti langsung diklakson panjang sambil diteriakin.

2. Menginjak Zebra Cross

yah kelewatan tuh.
yah kelewatan tuh.

Kalo ini sih gak sampe menerobos lampu merah, cuma motornya kelewat maju aja. Sampe-sampe pejalan kaki jadi susah nyebrang jalan, gara-gara jalur mereka ditutupin sama motor-motor kayak di atas. Nah, meski udah kelihatan jelas banget mereka melanggar, tapi gak tau kenapa semua kayak terlihat biasa aja. Giliran mobil yang coba-coba kayak gini, pasti langsung dimaki-maki sama pengguna jalan lain (baca; pengendara motor -Red).

3. Nyalip dari Kiri

Nyalip-dari-Kiri-03
Kecil, jadi muat

Nyalip dari kanan aja gak dianjurin-anjurin banget, kalo posisinya membahayakan. Apalagi nyalip dari kiri. Tapi, banyak pengendara motor yang suka pake cara ini buat mendahului kendaraan di depannya. Dan semua seperti terlihat baik-baik aja. Jarang banget ada yang negor. Beda kalo ada mobil yang nyalip dari kiri, pasti langsung diklaksonin berkali-kali sama pengguna jalan lain (baca: pengendara motor), karena udah menghambat jalannya.

4. Berhenti di Sembarang Tempat

Parkirnya ngasal banget
Parkirnya ngasal banget

Apalagi kalo lagi musim penghujan, banyak banget motor yang tiba-tiba parkir dan berhenti sembarangan di pinggir jalan atau kolong jembatan kayak gini. Padahal kelakuannya ini bisa bikin jalanan jadi macet total. Tapi gak tau kenapa mereka bisa membuat semua hal yang salah jadi kelihatan benar aja gitu? Coba kalo mobil yang melakukannya, udah didemo kali.

5. Lawan Arus

berarti mati nhe
Selonongan

Hal salah yang bisa jadi bener berikutnya kalo motor yang ngelakuin adalah lawan arus. Para pengendara motor bisa dengan santai melintas di jalur orang, tanpa merasa kalo sebenernya mereka lagi melanggar. Sayangnya, ini juga gak bisa dilakukan sama mobil. Karena kalo ada pengendara mobil yang nekat melakukannya, udah tau kan bakal berhadapan sama siapa?

6. Ngobrol Sama Pengendara Lain

Akrab banget
Akrab banget

Mungkin, karena lebih gampang buat kontak badan, seperti merangkul, pegang bahu, atau tos-tosan, dan lebih deket juga. Makanya, ngobrol sambil mengendarai motor itu gapapa. Kalo mobil kan ribet, harus buka kaca dulu. Terus ngomongnya juga harus teriak-teriak, biar kedengeran sama pengendara lain.

7. Nyebrang Jembatan Penyebrangan Orang

Kayak bukan lagi di jembatan
Kayak bukan lagi di jembatan

Emang sih ukuran motor lebih mungil daripada mobil. Tapi apa karena alasan itu, jadi sah-sah aja motor melintas di jembatan penyebrangan orang? Sementara mobil, kenapa gak numpang lewat situ juga? Daripada repot, harus cari puter balik.

8. Parkir di Jembatan Penyebrangan Orang

Betah
Betah

Gak puas cuma numpang lewat, motor juga suka numpang parkir di jembatan penyebrang orang. Dan semua kelihatan baik-baik aja. Coba kalo mobil yang parkir di sana, boleh gak?

Mentang-mentang, motor lebih kecil bikin luwes bergerak ke mana-mana. Bukan berarti jadi seenaknya di jalan. Inget ada pengguna jalan lain yang juga butuh kenyamanan. Dan pastinya masih ada banyak pelanggaran lain yang gak boleh dilakukan sama mobil. Tapi, ‘sah-sah’ aja kalo motor yang melanggarnya. Jadi kalo mau nambahin, langsung tuangin aja di kolom comment ya.

WWW.QQDOMINO.NET
WWW.QQDOMINO.NET

Ada kabar gembira dari QQDOMINO.net untuk semua sahabat Bandar… Menyambut meriah nya natal, QQDOMINO.NET memberikan bonus deposit 10% untuk semua new member QQDOMINO.NET.. Maka dari itu, buruan yuk bergabung di Bandarqiu . Raih hadiah jackpot sampai dengan 60jt Rupiah untuk semua sahabat setia QQDOMINO.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s