18 Hal Yang Sering Kamu Temukan di Jalan Raya

paling-sering-thumbs

SUKAQQ – Jalanan di Indonesia bisa dibilang agak beda dan unik jika dibandingkan dengan jalanan di negara-negara lain. Banyak hal yang sering kamu temukan di Jalan Raya , seperti: ibu-ibu yang suka ngomel kalau diserempet (padahal dia yang salah) sampai polisi yang suka sok akrab menyuruhmu berhenti dan ngajak ngobrol. Berikut ini adalah 18 hal yang sering kamu temukan di Jalan Raya.

1. Umur Hanyalah Angka

umur-2

helm-2

Umur benar-benar hanyalah angka di Indonesia. Kamu pasti akan selalu menemukan anak yang belum berumur 17 tahun mengendarai kendaraan di jalan raya. Tapi, tenang saja, mereka punya SIM kok…. sepertinya.

2. Marka Jalan Hanyalah Ilusi

Coba tebak, yang mana marka jalannya?
Coba tebak, yang mana marka jalannya?

Negara Indonesia adalah negara bebas, karena itu f*ck with the lanes!

3. Angkutan Umum Bisa Berhenti Dimanapun, Kapanpun

Rem!! Rem!!
Rem!! Rem!!

Setiap kali berkendara di belakang angkutan umum, selalulah waspada dan siap-siap injak rem. Supir angkutan umum itu suka seenaknya sendiri kalau berhenti ngangkut penumpang. Dan kamu tahu yang bikin kesel? Kalau mereka sudah ngetem!

4. Mengangkat Hape Itu Wajib Hukumnya!

Bahkan polisi pun tahu kalau mengangkat hape itu wajib
Bahkan polisi pun tahu kalau mengangkat hape itu wajib

Hape tiba-tiba bunyi, apa yang akan kamu lakukan: berhenti untuk mengecek hape atau acuhkan saja dan tetap berkendara? Hei, kenapa tidak sekalian saja mengendarai sambil mengecek hape?

5. Sihir Hitam Pejalan Kaki

Kalau keserempet, pengendara yang berabe!
Kalau keserempet, pengendara yang berabe!

Pejalan kaki itu mirip banget kuntilanak: suka tiba-tiba muncul di tengah jalan, asal nyelonong!

6. Jalan Tol = Jalan (Tidak) Bebas Hambatan

Lalu tiba-tiba adik bilang, “Mas, kebelet…”
Lalu tiba-tiba adik bilang, “Mas, kebelet…”

Macet? Kenapa tidak pakai saja jalan bebas hambatan alias tol? Setidaknya disana kendaraan masih bisa maju lebih cepat… dikit.

7. Selalu Ada Jalur Alternatif

MINGGIR!! MINGGIR!!
MINGGIR!! MINGGIR!!
Pertanyaan: gimana caranya nih sepeda bisa naik jembatan penyebrangan?
Pertanyaan: gimana caranya nih sepeda bisa naik jembatan penyebrangan?

Jalan tol itu rasis! Masa hanya mobil yang boleh lewat, sementara sepeda motor enggak? Okelah, kita para pengendara sepeda motor juga bakalan nyari jalur alternatif!

8. Teknik Berbelok Yang Super Sekali

Orang Normal
Orang Normal
Orang Indonesia
Orang Indonesia

9. Ngobrol di Atas Sepeda Motor

“Masbro! Gimana kabarnya?”
“Masbro! Gimana kabarnya?”

Namanya temen, kalau ketemu ya pasti nyapa dulu dong! Lebih asik lagi kalau ditambah ngobrol, ngegosipin selebriti atau berdiskusi tentang bagaimana keadaan politik di Indonesia saat ini. Anyway, berkendara dibelakang mereka sangat menyebalkan!

10. Tidak Ada Jalur ‘Cepat’

Ngeselin banget pokoknya kalau disuruh ngikutin di belakang truk!
Ngeselin banget pokoknya kalau disuruh ngikutin di belakang truk!

Umumnya, lajur kanan itu untuk ngebut dan jalur kiri itu untuk jalan lambat. Masalahnya: kebanyakan truk hanya bisa jalan dengan kecepatan 40 km/jam, dan mereka ngambil lajur kanan!

11. Helm?

Helm? Bit*ch please….
Helm? Bit*ch please….
Bahkan polisi pun tahu, seberapa ‘penting’nya helm
Bahkan polisi pun tahu, seberapa ‘penting’nya helm

Helm? Pentingkah?

12. Tanpa Rem + Tanpa Lampu

Biasanya plus tanpa spion ^^
Biasanya plus tanpa spion ^^

Kita orang Indonesia sepertinya punya indera ke-enam. Kita nggak butuh lampu, kita bisa melihat dalam gelap! Kita nggak butuh rem, kita punya sembilan nyawa!

13. Sumbangan Sukarela

“negosiasi”
“negosiasi”

Cukup, nggak usah dijelasin….

14. Sirine Tidak Memiliki Kekuatan di Indonesia

Pasrah aja deh…
Pasrah aja deh…

Kalau sirine berbunyi, itu artinya darurat! Semua kendaraan diharapkan segera memberikan jalan. Tapi, kalau sudah kayak dibawah ini, mau gimana lagi?

15. Lampu Merah = Jalan

Tancap bang!!!
Tancap bang!!!

Hijau = Tancap gas! Kuning = Tambah lagi kecepatannya!! Merah = Nyalakan Nitro!!!

16. Sepeda Motor Adalah Raja

Ibu-Ibu adalah “Predator” paling berbahaya di jalan
Ibu-Ibu adalah “Predator” paling berbahaya di jalan

 

Zaman sekarang, bukan sepeda motor yang takut sama mobil, tapi mobil yang takut sama sepeda motor.

17. Rambu Lalu Lintas Hanyalah Pajangan

Jujur, saya juga penah ngelanggar yang beginian kok :p

rambu-jalan-bukan-apa-apa-2

rambu-jalan-bukan-apa-apa

X. Bonus: Anti-Mainstream Rider

Dan Indonesia penuh dengan pengendara sepeda motor seperti ini….

anti-mainstream

atau ini ….

anti-mainstream-2

Ah, lupakan!

Advertisements

2 thoughts on “18 Hal Yang Sering Kamu Temukan di Jalan Raya

  1. Ada kabar gembira dari QQDOMINO.net untuk semua sahabat QQOMINO.NET… Menyambut meriah nya natal, QQDOMINO.NET memberikan bonus deposit 10% untuk semua new member QQDOMINO.NET.. Maka dari itu, buruan yuk bergabung di QQDOMINO . Raih hadiah jackpot sampai dengan 60jt Rupiah untuk semua sahabat setia QQDOMINO.
    so, buruan daftar di http://WWW.QQDOMINO.NET

    #QQDOMINO #SUKAQQ #BANDARQIU #BANDARQQ #AYOBETTING

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s