Kumpulan Reaksi Kocak Netizen Terhadap Hakim Parlas Nababan

meme-parlas-nababan-thumbs

SUKAQQ – Meme Parlas Nababan ramai bertebaran di dunia maya gara-gara komentar kontroversialnya soal membakar hutan!

Hakim Pengadilan Negeri (PN) Palembang bernama Parlas Nababan akhir-akhir ini menjadi sorotan. Dalam sebuah sidang kasus kebakaran hutan yang dilakukan oleh PT Bumi Mekar Hijau (BMH), hakim tersebut memvonis bebas PT BMH. Tentunya, hal ini membuat pihak-pihak yang dirugikan oleh kebakaran hutan menjadi geram. Tambah geram lagi ketika sang hakim mengatakan bahwa membakar hutan itu tidak merusak lingkungan hidup karena masih bisa ditanami lagi. Sontak saja hal ini menimbulkan reaksi keras dari netizen. Mereka pun mulai menyindir sang hakim melalui meme-meme Parlas Nababan.

Meme yang paling banyak ditemui adalah plesetan-plesetan dari quote sang hakim, seperti misalnya meme dibawah ini yang populer dengan tag #LogikaPakHakim #SUKAQQ #QQDOMINO #BANDARQIU #BANDARQQ #AYOBETTING

bBper Pak Hakim?
bBper Pak Hakim?

 

Dan jangan panggil Polisi, sebelum nanti dimintai duit lagi…
Dan jangan panggil Polisi, sebelum nanti dimintai duit lagi…

 

Meme-Parlas-Nababan-Hakim
Setuju, bakar saja!!
Negara tidak perlu cari uang, biar nggak ada yang korupsi lagi…
Negara tidak perlu cari uang, biar nggak ada yang korupsi lagi…
Meme-Parlas-Nababan-Meme
Dengan kata lain: “Tunggu Lebaran tiba”

Selain plesetan quote, Parlas Nababan juga muncul dalam bentuk komik strip dibawah ini

parlas-nababan-2

Tidak ketinggalan FP Meme Comic Indonesia atau MCI beserta dengan anggota-anggota yang jago dalam membully orang membuat meme pun berpartisipasi dalam menyindir pak hakim Parlas Nababan

parlas-nababan-dawn-of-the-planet-of-the-apes

Meme-Parlas-Nababan-apes

Sementara banyak orang yang marah, menyindir dan mengutuk kata-kata pak Parlas Nababan, si Juki justru berusaha untuk tetap positive thinking. Yah, siapa tahu pak hakim belum begitu paham dengan pelajaran dasar IPA

parlas-nababan-juki

Tanggapan Parlas Nababan dan Mahkamah Agung

Meme Parlas Nababan ini sendiri ditanggapi santai oleh sang hakim. Dalam sebuah wawancara (via Liputan6) Parlas mengatakan bahwa masyarakat memiliki hak untuk memberikan tanggapan. Dia juga mempersilahkan kepada masyarakat yang tidak puas untuk mempelajari teks putusan vonis bebas dari PT BMH.

Hal yang serupa juga dinyatakan oleh Mahkamah Agung (MA). Hakim agung Suhadi, selaku juru bicara MA mengatakan (via Detik):

“Itu risiko menjadi hakim. Yang benar menurut kita (hakim) belum tentu benar menurut masyarakat. Tapi belum tentu yang menurut masyarakat benar juga benar menurut hukum. Saat itu majelis dicaci, dimaki. Tapi (hakim) belum tentu salah secara hukum.”

Yah, membicarakan hukum memang rumit. Entah apakah vonis bebas PT BMH itu benar atau tidak menurut hukum, akan tetapi perkataan hakim Parlas Nababan jelas salah. Bukankah begitu?

Sumber: Liputan6, Detik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s