8 Binatang yang Bakalan Punah Sebelum Kamu Mati

8-Binatang-yang-Bakalan-Punah-Sebelum-Kamu-Mati

SUKAQQ – Iyak, ngebaca judul dramatis di atas bakal bikin kamu penasaran. Kasian emang binatang-binatang ini yang udah tergerus zaman dan ego manusia, sekarang dalam posisi terancam punah. Hampir gak ada yang bisa kita lakukan karena kebanyakan dari mereka udah gak tertolong lagi. Beberapa yang masih bisa kita selamatkan harus kita jaga

Markhor – SUKAQQ

6a010535647bf3970b0115709f6528970b-pi
ya ampun imut bange

Ngeliat bentuknya yang fantastis abis, gak heran kalau Markhor jadi binatang nasional negara Pakistan. Tapi sekarang jumlahnya tinggal sekitar 2500 ekor karena banyak diburu para trophy hunter. Sayang banget..

468x60

Quokka – SUKAQQ

quokka-1024
ya ampun imut bangeT

Sejenis marsupilami yang mendiami bagian selatan Australia. Sedihnya, quokka hampir punah gara-gara pembawaannya yang bersahabat banget. Seringkali quokka ngedeketin hewan-hewan buas dengan maksud ingin berteman eh tapi malah disantap. Ciyan bangetz…

Dugong _ SUKAQQ

pig_wideweb__470x2822
matanya asik banget, bagi dong

Sapi Laut alias dugong alias manatee kini jumlahnya sudah kurang dari 1000 ekor di Indonesia, akibat dari rusaknya habitat mereka dan perburuan yang merajalela. Daging dan minyaknya menjadi komoditas mahal yang membuat mereka terus diburu sampai saat ini. Aduh tolong hentikan dong memburu mereka yang tak berdaya ini

c889e9ea5beece7843cfca8602bfb85b
masih ada promo nihhh

Kakapo – SUKAQQ

barb+and+sirocco
cantik juga ya

Kakapo adalah jenis parrot tergemuk di dunia, dan karena gemuk itulah kakapo gak bisa terbang, dan karena gak bisa terbang itulah kakapo jadi mangsa mudah buat para pemangsanya. Kini tersisa gak sampe 150 ekor di daerah yang minim predator

Gharial – SUKAQQ

Gharials-Chambal-River-1024x644
ang jadi inspirasi sepatu cowok nih kayaknya

Buaya yang bentuknya gak mau sama dengan buaya lain ini populasinya kini tinggal 2% dari jumlah aslinya. Padahal di masa jayanya si gharial ini adalah buaya yang paling ulung dalam berburu.

Golden Snub-Nosed Monkey – SUKAQQ

golden-snub-nose-monkey
tolong jangan ganggu kami

Nama Panggungnya langur chato, memiliki perawakan mungil dan hidung sangat kecil. Biasanya ditemukan di Cina Daratan. Sir David Atteborough pernah menyebut mereka ini unik seperi elves, sayangnya kerusakan hutan menyebabkan pouplasinya berkurang secara drastis

Axolotl – SUKAQQ

img4
Gotta Catch ‘Em Al

Amfibi salamander bermuka ramah ini menghabiskan hidupnya di bawah air, ketidakmampuan untuk reproduksi secara aktif menyebabkan jumlahnya semakin menyusut dan kini hampir tidak dapat ditemukan di wilayah Mexico

Pesut Mahakam – SUKAQQ

HAIII !!
HAIII !!

Maskot dari provinsi Kalimantan Timur yang mendiami sungai Mahakam ini konon jumlahnya sudah kurang dari 100 ekor, sebuah kelangkaan jika kita bisa melihat pesut berenang dengan riang di sungai Mahakam. penyebabnya adalah erosi dan pendangkalan sungai tersebut dan juga aktivitas kapal batu bara yang lalu lalang dengan sibuknya. Sedikit hal yang bisa membantu menjaga populasi pesut Mahakam adalah dengan menjaga kebersihan sungai

Sekarang giliran kamu untuk nyebutin binatang-binatang unik yang udah hampir punah, dan gimana caranya agar populasi mereka tetap bisa dijaga? Yuk diskusiin di sini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s