Ternyata Ahok yang sering di Kritik bu Risma, ini nih buktinya!!

Risma-Ahok

INFOSUKAQQ – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama justru merasa dirinyalah yang sering kali dikritisi oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Ia mencontohkan ketika memutuskan untuk meratakan kawasan prostitusi Kalijodo, dan Risma sempat melempar kritikan terhadap Ahok, Namun, menurut Mantan Bupati Belitung Timur itu, kritikan tersebut tidak membuat warga Jakarta marah kepada Risma.

“Sekarang kamu lihat, waktu saya hancurin Kalijodo, Ibu Risma kan kritik saya habis. Kamu baca beritanya semua. Ada enggak orang Jakarta marah atau saya marah? Enggak. Saya cuma anggap kalo dikritik ya saya belajar. Kayak doli gimana sih? Kan Bu Risma ngomong Doli harus gini-gini, beda dong dengan Kalijodo,” ujar Basuki, (12/8).

Adapun kritikan lain yang diterima oleh Ahok terkait trotoar di Jakarta yang tidak terawat, bahkan Risma mengatakan Jakarta seperti tidak memiliki pemerintahan, hal tersebut ditanggapi Ahok dengan menugaskan staffnya untuk belajar penataan trotoar di Surabaya.

“Beliau juga bilang, Jakarta kayak enggak ada pemerintah nih. Jelek gitu. Trotoarnya jelek. Saya malah langsung instruksikan orang-orang saya. Eh kamu belajar dong ke Surabaya,” tuturnya.

Ahok pun menyatakan banyak yang dicontohnya dari Surabaya untuk diterapkan di Jakarta, yakni mengenai teknologi notifikasi laporan apapun yang terintegrasi, dan langsung ke telepon genggam pribadinya, penerapan e-budgeting yang mana terlebih dahulu telah diterapkan di Surabaya dan kecanggihan Rumah Sakit di Surabaya.

“Jadi, saya justru mengikuti apa yang Surabaya lakukan. Bukan mau meremehkan Surabaya, kalo saya meremehkan Surabaya, kamu pernah lihat gak saya mengkritik Bu Risma?” tegas Basuki.

Apa salahnya saling membantu sesama kepala daerah dan jangan saling mengkritik melainkan saling memberi masukan, mau rakyat Jakarta dan Surabaya kita sama-sama satu kenegaraan dan hidup saling bertetangga, tim rahasiakan.com yakin hal-hal tersebut hanyalah kesalahpahaman semata.

Leave a Reply

